Kodim 0625/Pangandaran menggelar Panen Raya Jagung. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0625/Pangandaran turut mendukung ketahanan pangan nasional.

Dengan bangga, Kodim 0625/Pangandaran menggelar Panen Raya Jagung, kegiatan ini merupakan perdana yang dilaksanakan di wilayah tanah milik Kemhan.

Kegiatan berlangsung pada Selasa (5/12/2023) tepatnya terletak di Jalan Raya Ciparanti, Blok Cudang, Dusun Legok Jawa, Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Agenda panen raya jagung ni menjadi langkah nyata dalam menjalankan program ketahanan pangan nasional yang merupakan perintah dari satuan atas.

Kodim 0625/Pangandaran bersama dengan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai pelaksana di lapangan, didampingi oleh Babinsa di berbagai wilayah, bekerja sama untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program ini.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan rasa bangganya terhadap kehadiran semua peserta dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan.

“Hasil panen jagung ini menjadi acuan penting bagi kita, dan kita berharap program ketahanan pangan ini akan berjalan terus setiap tahunnya,” ujarnya.

Diketahui, program ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten Pangandaran.

“Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk instansi terkait dan masyarakat, diharapkan terjalin sinergi yang kuat untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tandasnya. (Deni Rudini/PasudanNews.com)

Artikulli paraprakAde Uu Sukaesih dan Nana Suryana Pamit kepada Warga Kota Banjar, Suasana Haru Warnai Akhir Masa Jabatan
Artikulli tjetërRangkul Dukungan, Siti Atikoh Supriyanti Silaturahmi di Pondok Pesantren Mujtahidin Kota Banjar