Kodim 0625/Pangandaran menggelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai Magesen Kalipucang. Foto/Deni Rudini.PasuandanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0625/Pangandaran menggelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai di Kalipucang, tepatnya sungai Magesen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memasuki musim penghujan. Selain itu juga sebagai upaya kelestarian lingkungan dan mencegah dampak buruk musim penghujan di wilayah Kodim 0625/Pangandaran.

Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP., mengatakan pihaknya akan selalu berkomitmen dalam melestarikan alam dan lingkungan yang berada di wilayah Kodim 0625/Pangandaran.

“Melalui karya bakti ini, kami berusaha untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya saluran air Sungai Magesen, apalagi ini memasuki musim penghujan,” ujarnya, kepada PasundanNews.com, pada Senin (15/1/2024)

Pembersihan saluran air ini diharapkan dapat meminimalisir potensi banjir dan dampak negatif lainnya yang dapat terjadi selama musim hujan.

“Semoga upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan di wilayah Pangandaran,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen, diantaranya, anggota TNI, Polri, BPBD Pangandaran, Basarnas, Intansi terkait lainnya dan masyarakat setempat. (Deni Rudini /PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSakola Motekar Ciamis kembali Menjadi Ruang Pertukaran Budaya bersama Mahasiswa New York University USA
Artikulli tjetërCaleg DPR RI Mochamad Iriawan Silaturahmi di Pesantren Manarul Hasan Kota Banjar