Kodim 0613 Ciamis menggelar operasi pasar murah. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kodim 0613/Ciamis menggelar Operasi Pasar Murah dengan distribusikan beras ke masyarakat Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan kenaikan harga beras. Sebagaimana diketahui, operasi pengendalian harga beras oleh Kodim 0613 Ciamis ini didukung oleh pasokan beras dari Bulog Kabupaten Ciamis.

Kali ini, operasi tersebut secara penyelenggaraan dilaksanakan di seluruh Koramil, pada Jumat (24/3/2023).

Sementara itu, operasi pasar beras murah tersebut merupakan kolaborasi antara Koperasi Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang ini, dengan sasaran pembeli yakni masyarakat binaan dari sejumlah koramil jajaran.

Dalam keterangannya Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan dalam operasi pasar beras murah masyarakat dibatasi hanya bisa membeli 20 kg per orang.

”Untuk harga beras Rp 9.450 perkilo dengan total beras yang kita distribusikan saat ini sebanyak 20 ton,” kata Dandim.

Ia menambahkan pendistribusian beras murah ini merupakan Kerjasama Koperasi Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang melalui koramil jajaran.

Di saat harga beras yang saat ini cukup tinggi maka diharapkan melalui operasi pasar beras murah ini masyarakat dapat untuk menjangkaunya.

”Mudah-mudahan melalui gelaran ini masyarakat bisa membeli beras dengan kualitas standar dengan harga yang terjangkau,” ujar Dandim Ciamis.

Warga sekitar yang mengunjungi pasar murah, salah satunya Yadi (31), memanfaatkan operasi pasar tersebut dan berterimakasih kepada Kodim 0613/Ciamis.

“Alhamdulillah, adanya beras murah kami sangat terbantu, kualitasnya bagus dan harganya terjangkau,” ungkapnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBolehkah Menelan Ludah saat Puasa? Ini Penjelasannya
Artikulli tjetërPenambangan Ilegal di Sukabumi Merusak Alam dan Infrastruktur