Foto/Istimewa.Net

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Kisruh AC Milan terkait pemecatan Paolo Maldini dari kursi Direktur Teknik AC Milan oleh manajemen klub mendapat sorotan. Terlebih dari mantan bintang Rossoneri, Kaka.

Mengingat Maldini didepak dari posisinya setelah berselisih dengan pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, bos dari konsorsium RedBird yang menjadi pemegang saham utama klub.

Maldini dan Cardinale tak sepaham soal pengembangan tim dan cara Milan bermanuver di bursa transfer, mengutip Bola, Sabtu (10/6/2023).

Kaka mengungkapkan pendapatnya saat diwawancarai Sky Sport menjelang final Liga Champions antara Inter Milan dan Manchester City.

Legenda Timnas Brasil itu ditanya tentang pendapatnya terkait pemecatan Paolo Maldini pada awal pekan ini oleh Gerry Cardinale.

Kaka yang juga mantan rekan satu tim Maldini itu menjelaskan, pemecatan tersebut adalah hal yang menyedihkan, apa yang sudah Polo Maldini berikan baik sebagai pemain atau pun sebagai direktur teknik.

“Mengingat semua sejarahnya begitu sangat menyedihkan, dia adalah simbol. Saya suka melihatnya melakukan sesuatu untuk klub,” kata Kaka.

Berbicara lebih spesifik tentang final Liga Champions, Kaka juga sedih karena Rossoneri tidak bisa sampai ke sana, setelah tersingkirkan oleh Inter di semifinal.

“Memainkan pertandingan ini sangat spesial, sayangnya bukan Milan di (Istanbul), tapi Inter mewakili sepak bola Italia. Malam ini adalah momen penting bagi semua pemain,” ujarnya.

Paolo Maldini Mau Singkirkan Stefano Pioli

Pada pemecatan tersebut, ada dua ide revolusioner dari Paolo Maldini yang keburu mati di AC Milan, satu di antaranya adalah niatan menyingkirkan Stefano Pioli.

Diketahui, Raksasa Liga Italia, AC Milan, secara mengejutkan mendepak legenda mereka, Paolo Maldini.

Paolo Maldini diberhentikan dari jabatannya sebagai direktur teknik per tanggal 5 Juni 2023.

AC Milan telah merilis pernyataan resmi perihal pemecatan Maldini pada Senin (5/6/2023) waktu setempat.

Di samping itu, Ricky Massara yang merupakan rekannya juga menyusul Maldini dipecat dari posisinya.

Banyak pihak yang terkejut oleh keputusan AC Milan tersebut.

Beberapa pemain dan para penggemar AC Milan begitu kecewa mengenai kabar buruk tersebut.

Padahal selama ini Maldini dan Ricky Massara merupakan sosok yang berjasa dalam membantu I Rossoneri bangkit.

Perbedaan visi dan misi antara Maldini dan pemilik klub, Gerry Cardinale menjadi inti dari situasi tersebut.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak‘Satya Lencana Wira Karya’, Penghargaan Bidang Pertanian dari Presiden RI untuk Bupati Ciamis
Artikulli tjetërSprint Race MotoGP Italia tahun 2023, Bagnaia Jadi Pemenang