Beranda Cianjur KIPP Cianjur Gelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Pilkada) Bersama KPU Cianjur

KIPP Cianjur Gelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Pilkada) Bersama KPU Cianjur

BERBAGI
Ketua KPU Cianjur Selly Nurdinah bersama Ketua KIPP Cianjur Wahyudin poto bersama

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Dalam rangka sosialisasi persiapan dan evaluasi tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan KPU, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Cianjur Gelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Pilkada) Bersama KPU Kabupaten Cianjur udi Warung Nusantara Nurhalif Cianjur, pada hari Rabu (28/10). Bersamaan dengan giat tersebut dilaksanakan pula penyerahan berkas dari Ketua KIPP Jawa Barat Ke Ketua KIPP Cianjur.

Ketua KIPP Cianjur, Wahyudin menjelaskan, KIPP sebagai organisasi independen yang bertugas sebagai pemantau pemilu, sudah seharusnya ikut andil dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2020 ini, apalagi pemilu ini diselenggarakan dimasa pandemik dan rawan terjadinya pelanggaran.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

Menyikapi hal tersebut KIPP Cianjur Bekerjasama dengan KPU Kabupaten Cianjur Gelar NGOPI (Ngobrol pilkada).

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka sosialisasi persiapan dan evaluasi bersama sejauh mana tahapan yang sudah dilaksanakan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu di Cianjur,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengundang mahasiswa perwakilan dari beberapa kampus yang ada di Cianjur, dan mereka siap bergabung bersama sebagai relawan pemantau pemilu kali ini. Diharapkan bisa menjalankan salah satu fungsi mahasiswa yaitu sebagai agen of control.

“Dalam kesempatan kali ini, kami menghadirkan Narasumber ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah dan Ketua KIPP Jawa Barat Irhan Ari Muhammad, Acara ini diikuti kurang lebih 20 peserta, terdiri dari pengurus KIPP Cianjur dan perwakilan Mahasiswa dari kampus yang ada di Cianjurq,” terangnya.

Selanjutnnya Ketua KPU Kabupaten Cianjur Selly Nurdinah berharap agar KIPP segera mempersiapkan berkas untuk mendaftar sebagai Pemantau pemilu pada hari Senin tanggal 02 November 2020 ke KPU Kabupaten Cianjur. Sehingga bisa mendapatkan legalitas sebagai pemantau pemilu serentak 2020 ini, khususnya di kabupaten Cianjur.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya giat seperti ini, karena mereka ikut sama sama mengawal proses Pilkada demi suksesnya Pilkada,” ujarnya.

Adapun Ketua KIPP Jawa Barat Irhan Ari Muhamad
mengharapkan KIPP Cianjur ini senantiasa maksimal dalam menjalankan perannya dan terus bersinegi bersama KPU, Bawaslu, dan Polres Kabupaten Cianjur. Semoga pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta sesuai dengan apa yng diharapkan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami juga sudah melakukan Penyerahan berkas dari Ketua KIPP Jawa Barat Ke Ketua KIPP Cianjur. Penyerahan ini dilaksanakan pada penutupan kegiatan NGOPI yang diselenggarakan KIPP Cianjur yang bekerja sama dengan KPU Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Diakuinya, KIPP Cianjur ini sempat vakum beberapa tahun, sekitar sejak Tahun 2018 akhir, yaitu setelah dirinya ikut kontestasi dan memenangkan posisi ketua di KIPP Jawa Barat, dikarenakan tidak ada regenerasi yang mau meneruskan kepengurusan, maka Vakumlah KIPP Cianjur ini.

“Meskipun demikian saya berharap, KIPP Cianjur bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal terutama dalam pemantauan pemilu serentak 2020 ini, khususnya di Cianjur,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap agar para pengurus KIPP Cianjur Yang diketuai wahyudin muje ini segera merencanakan kegiatan selanjutnya. Program tersebut, terutama dalam proses pemantauan Pemilu, seperti menjalin silaturahmi dengan KPU,Bawaslu dan Polres Kabupaten Cianjur.

“Sehingga terjalin Sinergitas yang baik dan juga beliau berharap agar KIPP Cianjur ini maksimal dalam pengawalan beberapa kasus pelanggaran yang sudah di proses di Kapolres Cianjur. KIPP ini tidak disalah gunakan, agar senantiasa terjaga independensinya, dan berperan aktip dalam mewujudkan politik sehat dan demokrasi yang berkualitas,” tandasnya. (Fhn)

BERBAGI