Ketua DPD AMPI Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin M. Pd,. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin, M.Pd, soroti pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di beberapa wilayah Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, efek politik dari Pilkades yang berlangsung pada 27 Maret 2022 lalu di Kabupaten Ciamis jangan sampai memberikan ekses yang negatif.

“Politik itu baik, bukan hanya sekedar tentang kekuasaan. Tetapi, politik itu tentang bagaimana menata kehidupan masyarakat, bangsa dan negara kearah yang lebih baik,” paparnya kepada wartawan, Jum’at (01/04/2022).

Untuk itu politik adalah sesuatu yang mulia, tambah Ijudin, karena merupakan fasilitas tempat mengabdi kepada Allah SWT dan masyarakat banyak.

“Pada prakteknya sering kali kita salah kaprah, kita memaknai politik itu hanya sebuah perebutan dan mempertahankan kekuasaan,” ungkapnya.

Ramadhan Jadi Momen Saling Memaafkan dan Perkecil Konflik

Ijudin melanjutkan, sebentar lagi umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Mari kita rekonsiliasi, efek dari politik kemarin. Untuk itu marilah kita saling memaafkan, saling berbagi, saling mengasihi satu sama lain di bulan yang berkah ini,” katanya.

Ketua AMPI Kabupaten Ciamis itu pun menegaskan bahwa jangan ada lagi perselisihan antara satu keluarga dengan keluarga yang lain.

“Jangan ada pertentangan antara pendukung, antar tetangga, polarisasi-polarisasi lain. Mari Kita jadikan Ramadhan untuk memaafkan satu sama lain,” ajaknya.

Ijudin menandaskan, pihaknya mewakili Dewan Pengurus Daerah AMPI Kabupaten Ciamis berharap pilkades yang telah berlalu, jangan sampai terdapat gesekan yang berkepanjangan.

“Kami sangat mengharapkan adanya persatuan kembali. Karena tidak dipungkiri pilkades ini alami gesekan yang luar biasa, resistensinya sangat luar biasa. Sehingga menimbulkan banyak riak, konflik antar masyarakat,” terang Ijudin.

“Alhamdulillah banyak desa desa yang kemudian secara langsung berinisiatif melaksanakan rekonsiliasi,” tutupnya. (Hendry2/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPB HIMASI Gelar Islamic Leadership Training
Artikulli tjetërPersoalkan Kedisiplinan ASN, DPRD Ciamis Gelar Raker bersama Dinkes