Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Agenda kenal pamit Kapolres Ciamis dihadiri sejumlah unsur Pemda dan tokoh masyarakat lainnya secara khidmat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis malam (11/1/2024) bertempat di Aula Sekretariat Daerah Ciamis.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta unsur Forkopimda Ciamis.

Diketahui, acara tersebut merupakan momen emosional di mana AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro S.H., S.I.K., M.T., mengucapkan selamat tinggal dari tugasnya sebagai Kapolres Ciamis.

Kemudian menyambut kepemimpinan baru AKBP Akmal S.H., S.I.K., M.H., sebagai Kapolres baru.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan kerjasama luar biasa yang telah terjalin selama kepemimpinan Kapolres lama.

Menurut Herdiat, hubungan yang solid dan sinergi antara Kapolres dan forkopimda Ciamis menjadi fokus utama dalam melaksanakan tugas bersama.

“Kami juga turut mendo’akan yang terbaik untuk Kapolres lama agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan sukses di setiap langkah tugas berikutnya,” ucapnya.

Lalu, kepada Kapolres baru AKBP Akmal S.H., S.I.K., M.H., Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

Ia menyampaikan bahwa warga Ciamis selalu menyambut baik bagi siapapun yang bertugas di wilayah ini.

Bupati berharap dengan kehadiran AKBP Akmal sebagai Kapolres Ciamis yang baru dapat lebih menambah kuat dan menambah solid di jajaran Forkopimda Ciamis.

AKBP Tony Prasetyo dalam kesempatannya mengatakan selama dirinya menjabat terjalin kedekatan emosional dengan semua pejabat yang ada di Kabupaten Ciamis.

Bukan hanya sebagai mitra namun lebih jauh sebagai satu keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengakui sangat mengagumi sosok Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan kedekatan baginya yang terkesan sangat hangat.

“Bagi saya Bapak Bupati Herdiat ini seperti sahabat, saudara, kakak, bahkan orangtua, beliau sangat ramah, hangat, banyak kedekatan yang tidak hanya dalam urusan pekerjaan akan tetapi juga keharmonisan keleluargaan yang terjalin,” paparnya.

Sementara itu, AKBP Akmal dalam kesempatannya memohon ijin kepada Kapolres Ciamis AKBP Tony untuk meneruskan kepemimpinannya sebagai Kapolres Ciamis yang baru.

Ia berharap dalam menjalankan tugas barunya ini dapat meneruskan kinerja dan prestasi-prestasi Kapolres Ciamis yang sangat baik selama ini. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakResmi Dilantik, Bupati Herdiat Harapkan Pengurus FKPPI Ciamis Sinergis
Artikulli tjetërKomunitas Balad Sangkur Kota Banjar Berkolaborasi Tanam 50 Pohon di Balad Sangkur Hill