PASUNDANNEWS.COM, BONTANG – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung adakan kegiatan pengembangan model layanan melalui Peningkatan Keterampilan Komputer bagi Penyandang Disabilitas Netra. Kegiatan ini diikuti 30 Tunanetra yang bertempat di hotel Tiara Surya, Bontang, Kalimantan Timur, selasa (30/07/2019)

Kepala BRSPDSN Wyata Guna Bandung menyampaikan, Pengembangan model layanan merupakan fungsi baru dari perubahan nomenklatur unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial dari Panti Sosial menjadi Balai Rehabilitasi Sosial.

“Pilihan untuk peningkatan keterampilan bisa melalui komputer atau laptop, ini disebabkan karena kedua hal tersebut merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kemajuan teknologi dan salah satu akses bagi tunanetra untuk meningkatkan kapabilitas dan tanggung jawab sosialnya.” Kata Kepala BRSPDSN Wyata Guna Bandung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Hisyam Cholil, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial.

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniani memberikan apresiasi kepada BRSPDSN Wyata Guna Bandung dimana Kota Bontang dipilih dalam pelaksanaan kegiatan.

“Pemerintah kota Bontang memiliki komitmen bahwa setiap infrastruktur publik yang akan dibangun memperhatikan aksesibilitas bagi diasbilitas. Kami juga menekankan keseriusan semua peserta dalam mengikuti kegiatan ini, mengingat begitu besarnya manfaat yang akan didapatkan.” Ucap Neni dalam sambutannya.

Pada kegiatan ini diserahkan bantuan berupa laptop dan kelengkapannya serta tongkat kepada 30 peserta untuk dapat digunakan untuk mendukung tujuan kegiatan dan meningkatakan kemandirian.

Artikulli paraprakKapolrestabes Bandung Rayakan Ulang Tahun Bersama Pelajar
Artikulli tjetërRidwan Kamil Serahkan Langsung NPHD Bidang Keagamaan Tahun 2019