Pemda Ciamis mendapat penghargaan kategori Pemda dengan kinerja penyaluran DAK fisik Terbaik Pertama se Jawa Barat tahun 2022. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Di momentum Hari Jadi ke-381, Kabupaten Ciamis telah banyak mendulang prestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Kali ini, Pemkab Ciamis mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Pemda Ciamis dinobatkan sebagai kategori Pemda dengan kinerja penyaluran DAK fisik Terbaik Pertama se Jawa Barat tahun 2022.

Apresiasi tersebut diserahkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kemenkeu melalui KPPN (Kuasa Bendaha Umum Negara) Tasikmalaya.

Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Ciamis, Asep Dedi Herdiana menerima penghargaan tersebut, pada Kamis (22/6/2023).

Asep menuturkan prestasi ini menjadi kado istimewa yang kesekian kalinya di momentum Hari Jadi Ciamis ke-381.

Menurutnya, prestasi ini juga tidak lepas dari kinerja seluruh OPD dalam melaksanakan tugas terbaiknya sebagai pengelola anggaran.

“Terimakasih kepada seluruh OPD dan semua pihak yang telah memberikan kinerja terbaik khususnya penyaluran DAK fisik pada tahun di tahun 2022,” ucap Asep Dedi.

Asep menambahkan, prestasi tersebut juga sebagai bukti Bupati Ciamis melalui kebijakan terbaiknya terhadap pengelolaan anggaran.

Sehingga melalui kebijakan terbaik tersebut akan berdampak pada pelayanan terbaik juga kepada masyarakat.

Selain itu juga, kata Asep, deretan prestasi yang Ciamis raih merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemkab Ciamis dalam menjalankan pemerintahan.

“Pada setiap kesempatan Pak Bupati sering menyampaikan prinsip ‘Gawe Bareung’ atau bekerja bersama dan kolaborasi,” ucapnya.

Asep pun berharap melalui prestasi tersebut dapat memotivasi seluruh pegawai dalam meningkatkan kinerjanya yang lebih baik.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami para pegawai lingkup Pemkab Ciamis untuk lebih meningkatkan kinerja terbaiknya ke depan,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAliansi Mahasiswa Gelar Aksi, Tuntut Perbaikan Sektor Strategis di Hari Jadi Ciamis ke-381 Tahun
Artikulli tjetërBupati Ciamis Dorong Peningkatan SDM dan Pengembangan BUMDes