Imelda (tengah) anak sulung korban saat memberikan keterangan terkait kematian ibunya di Malaysia kepada pihak kepolisian Polsek Purwaharja, Selasa (21/11/2023). Foto/Hermanto.PasumdanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kematian seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kota Banjar, Jawa Barat di Malaysia, diduga tidak wajar. Hal ini diungkapkan putri sulung korban, Imelda Agustiani (28).

Menurutnya, setelah menerima foto jasad korban melalui pesan Whatsapp yang dikirim oleh majikan korban, tampak dalam foto kondisi tubuh korban sudah kaku dan mulut korban terlihat memar.

Imelda menyebut, sebelum dikabarkan tewas, ibunya sempat terlibat pertengkaran dengan rekan kerjanya. Keluarga meyakini, kematian korban tidak wajar.

Baca Juga : Seorang TKW Asal Kota Banjar Meninggal Dunia di Malaysia 

“Terakhir ibu menelepon saya kemarin siang (Senin, 20/11/2023 – Red) dan sore ini majikan ibu mengirim foto ke HP saya dan memberitahu ibu meninggal di mess. Namun, diduga kematian ibu tidak wajar karena terdapat luka lebam di wajahnya,” ujar Imelda kepada awak media, Selasa (21/11/2023) malam.

Diberitakan sebelumnya, Ida Widaningsih (43) warga Dusun Randegan II, RT 23, RW Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, ditemukan tewas di mess di wilayah Syah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (21/11/2023) petang.

Kabar kematian Ida, sontak membuat keluarga syok dan sedih. Anak bungsu korban juga tidak kuasa menahan tangis kesedihan.

Korban saat ini diketahui sudah dievakuasi ke salah satu rumah sakit di wilayah Syah Alam, Selangor, Malaysia.

Pihak keluarga meminta pihak terkait mengusut tuntas kematian Ida dan berharap jenazah Ida bisa segera dipulangkan untuk dimakamkan di kampung halaman.

Hermanto

Artikulli paraprakBocah 11 Tahun yang Diduga Dianiaya Orang Tua Kini Mendapat Pendampingan Khusus dari Dinsos P3A Kota Banjar 
Artikulli tjetërPentingnya Optimalisasi Penyelenggaraan Perlindungan Tenaga Kerja, Anggota DPRD Kota Banjar Berikan Penyuluhan Hukum kepada Warga Neglasari