Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari (kedua dari kiri) saat menerima penghargaan (piala) juara umum MTQ ke 15 di Kota Banjar. Foto/PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kecamatan Purwaharja meraih gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darrul Ulum, Desa Balokang, Karangpucung, pada Senin (5/2/2024) lalu. Dengan keberhasilan ini, Kecamatan Purwaharja menunjukkan keunggulannya dalam menghafal dan memahami Al-Qur’an.

Para peserta dari Kecamatan Purwaharja menunjukkan prestasi gemilang dengan mampu bersaing dan menyisihkan peserta dari wilayah kecamatan lainnya. Meskipun jumlah peserta tidak sebanyak kecamatan lain, namun semangat dan kualitasnya tak kalah bersinar.

“Terima kasih kepada semua pembina dari LPTQ, MUI, DMI, serta tokoh agama, desa, dan kelurahan atas dukungannya,” ucap Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari kepada pasundannews.com, Kamis (8/2/2024).

Total 80 orang peserta dari masing-masing perwakilan kecamatan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka menunjukkan keahlian dan dedikasi mereka dalam 8 kategori lomba yang diadakan selama acara berlangsung.

“Tak lupa kami juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh kafilah sebagai peserta perwakilan dari Kecamatan Purwaharja yang telah berjuang dan memberikan yang terbaik dalam ajang ini,” kata Rina.

Rina Purnama Sari juga menambahkan,
peserta dari Kecamatan Purwaharja menorehkan prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih juara dalam seluruh kategori lomba. Ini menjadi bukti nyata akan potensi dan bakat yang dimiliki oleh warga Purwaharja dalam bidang tilawah Al-Qur’an.

“Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mensyiarkan agama Islam dan meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an di tengah masyarakat,” tuturnya.

Dengan demikian, Kafilah dari kecamatan Purwaharja akan mewakili Kota Banjar untuk lomba MTQ selanjutnya di tingkat provinsi Jawa Barat.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Purwaharja saja, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Banjar. Prestasi ini menjadi bukti nyata akan kekayaan budaya dan keagamaan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJojo Juarno Gelar Pelatihan Saksi Pemilu di Dapil 2 Pataruman
Artikulli tjetërBlusukan Keliling Desa, Sopwan Ismail akan Lanjutkan Perjuangan di DPRD Ciamis