Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjar dari partai Gerindra, Jojo Juarno, saat kegiatan pelatihan saksi untuk di TPS pada pemilu 2024, di sekretariat Jojo Juarno, yang berlokasi di jalan Purwanagara, Lembur Balong, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjar dari partai Gerindra, Jojo Juarno, memulai kegiatan pelatihan saksi untuk di TPS pada pemilu 2024, Kamis (8/2/2024).

Dengan nomor urut 1 di Dapil 2 Pataruman, Jojo Juarno menggelar pelatihan ini di sekretariatnya, yang berlokasi di jalan Purwanagara, Lembur Balong, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan pelatihan yang digelar oleh Jojo Juarno ini berhasil menarik perhatian 114 peserta dari berbagai desa, seperti Sukamukti, Binangun, dan Kelurahan Hegarsari.

Hadirnya peserta dari berbagai wilayah ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mempersiapkan saksi untuk mengawal jalannya pemilu khususnya untuk pemenangan Jojo Juarno di dapil 2 Pataruman.

Jojo Juarno dalam sambutannya menjelaskan pentingnya peran saksi dalam memastikan integritas dan keabsahan proses pemungutan suara di setiap TPS.

“Kami berusaha agar pemilu kali ini berjalan dengan baik, tanpa adanya kecurangan,” ujar Jojo Juarno.

Dalam pelatihan ini, Jojo Juarno juga menekankan pentingnya peran saksi dalam memastikan keabsahan proses demokrasi.

Ia menyoroti bahwa saksi memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan setiap suara warga yang sah terhitung dengan benar.

“Peran saksi sangat penting dalam memastikan suara rakyat tidak terabaikan atau dimanipulasi,” ungkap Jojo.

Jojo Juarno juga menyatakan komitmennya untuk terus memantau dan mengawal jalannya pemilu. Ia berjanji akan melakukan langkah-langkah konkret untuk memastikan transparansi dan integritas pemilu terjaga.

“Kami akan terus memantau dan mengawal pemilu ini, untuk memastikan prosesnya berlangsung secara adil dan demokratis,” tegasnya.

Masyarakat yang hadir merespons positif upaya Jojo Juarno dalam menggelar pelatihan saksi ini. Mereka memberikan penghargaan dan dukungan penuh terhadap langkah yang diambil oleh calon legislatif tersebut.

“Kami mendukung penuh inisiatif Pak Jojo dalam mempersiapkan saksi untuk pemilu. Semoga pemilu kali ini dapat berjalan dengan lancar dan adil serta Pak Jojo bisa menang kembali di Pileg 2024,” ungkap salah seorang peserta, Supriatna dari desa Binangun.

Dengan pelatihan saksi yang telah digelar, masyarakat berharap agar pemilu 2024 di Kota Banjar dapat berjalan lancar dan damai.

Mereka mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Jojo Juarno dan berharap agar proses pemilu dapat berlangsung dengan tertib dan tanpa hambatan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSosialisasi Partisipatif Bawaslu Kota Banjar dengan Linmas dan Bina Desa untuk Cegah Kecurangan Pemilu
Artikulli tjetërKecamatan Purwaharja Raih Juara Umum MTQ ke-15 di Kota Banjar.