Beranda Nasional

Kartu PraKerja Gelombang 12 Dibuka, Simak Pembuatan Akunnya di www.prakerja.go.id

Masyarakat sudah bisa mengakses website untuk membuat akun Kartu Prakerja, Namun pembukaanmya masih menunggu kepastian

PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah telah membuka program Kartu Prakerja gelombang ke-12. Namun masyarakat hanya bisa membuat akun terlebih dahulu karena proses seleksi belum di buka.

Seperti dilansir dari akun resmi Instagram @prakerja.go.id, Minggu (21/2). Situs Pra kerja sudah bisa akses melalui laman web www.prakerja.go.id.

“Bagi Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah bisa diakses untuk sobat yang ingin membuat akun,” demikian ditulis akun instagram @prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang belum memiliki akun bisa langsung mengakses websitenya. Namun kepastian pembukaan pembukaan Kartu Prakerja yang akan datang masih menunggu kepastian dari pemerintah.

Lebih lanjut ditulis akun intagram tersebut, dengan membuat akun lebih awal, para calon peserta bisa meminimalisir kesulitan jaringan dan lebih siap ketika pembukaan gelombang tiba.

“Membuat akun lebih awal adalah hal utama, nantinya Sobat hanya tinggal mengikuti seleksi saja ketika ada pembukaan gelombang,” tulis akun instagram tersebut.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menyampaikan bahwa Sejauh ini, untuk mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahap finalisasi antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dengan Komite Cipta Kerja (KCK).

“Ketika nanti ada titik terang akan segera kita sampaikan,” ujarnya, Minggu (17/20).