Prosesi pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Banjar di Aula Setda Kota Banjar, Jumat (27/10/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Karang Taruna Kota Banjar periode 2023-2028 resmi dilantik, Jumat (27/10/2023) di Aula Setda Kota Banjar.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Wakil Walikota, Nana Suryana.

Kemudian, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ahmad Taufik menyerahkan Pataka Karang Taruna kepada Wakil Walikota Banjar.

Pataka tersebut kemudian diteruskan kepada Deni Herdiandi selaku ketua Karang Taruna dengan didampingi Sekretaris Karang Taruna, Ari Paturahman.

Nana Suryana mengapresiasi pelantikan Karang Taruna yang diikuti oleh sekitar 48 pengurus dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan tingkat kota.

Ia mengatakan bahwa karang taruna merupakan mitra pemerintah yang sangat potensial dalam pembangunan kota Banjar untuk saat ini dan masa depan.

“Selamat atas pengurus yang telah dilantik dan mari kita bersama membangun Kota Banjar tercinta ini,” ujarnya.

Ia juga mengutip pendapat Bung Karno tentang pemuda. Menurutnya, jika 10 pemuda yang diminta Bung Karno akan mampu mengguncang dunia.

Maka, para pemuda yang tergabung di Karang Taruna hendaknya mampu mengguncang pembangunan Kota Banjar menjadi lebih maju dan modern lagi di masa depan.

Pemuda adalah semangat dan kekuatan, jangan pernah merasa rendah diri dengan kemampuan sendiri. Belajar dan bekerjalah lebih giat.

“Tunjukkan etos kerja terbaik. Kita ingin Indonesia Emas 2045 diisi generasi emas yang mengendalikan pembangunan saat ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Nana menambahkan, bahwa yang akan menikmati dan mengendalikan pembangunan tersebut adalah pemuda.

Ia juga akan merasa sangat bangga jika yang memegang estafet kepemimpinan di era Indonesia emas nantinya ada pemuda dari Karang Taruna.

Bersama Mendukung Pembangunan Kota Banjar

Sementara itu Ketua Karang Kota Banjar, Deni Herdiandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pelantikan ini.

Ia pun menyatakan secara tegas bahwa Karang Taruna adalah organisasi pemuda plat merah yang dibentuk dengan aturan khusus.

“Kita semua harus mendukung program pembangunan pemerintah. Kami juga sudah melakukan Mou dengan berbagai mitra untuk mendukung program pemerintah demi kemajuan Kota Banjar,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ahmad Taufik mengatakan, bahwa fungsi dan tugas Karang Taruna merupakan organisasi yang bergerak pada bidang sosial.

Menurutnya, peran Karang Taruna sangat vital keberadaannya dalam menjalankan program pemerintah.

“Untuk itu, ke depan Karang Taruna harus bisa menciptakan kegiatan yang membangun, sehingga bisa melahirkan pemuda yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, perwakilan Kejari Kota Banjar, perwakilan dari Polres Banjar, perwakilan Dandim 0613/Ciamis, perwakilan Lapas Banjar, serta Camat dan Lurah. (Hermanto/PasundanNews.com)

 

 

Artikulli paraprakJalin Silaturahmi, Polres Banjar Rangkul Komunitas Vespa Klasik
Artikulli tjetërBelasan Pelajar di Kota Banjar Jatuh Pingsan Saat Upacara Hari Sumpah Pemuda