Jajaran Polres Banjar Polda Jabar Kumpul Bareng Komunitas Vespa Klasik di Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar menggelar menggelar kegiatan makan bareng bersama komunitas Vespa klasik, Jumat (27/10/2023) di Alun-alun Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur mengatak, kegiatan tersebut sebagai silaturahmi untuk menambah kedekatan Polri dengan masyakarat.

“Semoga kegiatan silaturahmi dengan komunitas Vespa Klasik ini dapat menambah kedekatan Polri dengan masyarakat,” ujar Kapolres.

Bayu menambahkan, bahwa ini merupakan agenda rutin setiap Jumat siang. Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada anggota komunitas Vespa agar selalu menjaga keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas.

“Selain itu, kami juga berpesan kepada komunitas Vespa agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu negatif yang kemungkinan ada di lingkungan terlebih kini sudah masuk tahun politik,” katanya.

Bayu mengajak kepada komunitas Vespa untuk menjaga persaudaraan dan persatuan demi terciptanya keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar.

“Kami mengajak kepada anggota komunitas Vespa Klasik, agar selalu menjaga situasi yang kondusif. Pertahankan silaturahmi dengan kepolisian khususnya Polres Banjar yang telah terjalin,” ujar Bayu.

Sementara itu, salah satu sesepuh komunitas Vespa Kota Banjar, H. Dedi Getih mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Banjar yang telah merangkul komunitas motor asal Italy ini. Menurutnya, ini kali pertama Polres Banjar mengakui keberadaan komunitas Vespa.

“Terimakasih Kapolres Banjar bersama jajaran yang telah merangkul kami, ini baru yang pertama kali. Kami sangat merasa diakui, sekali lagi terimakasih,” ujarnya.

Usai makan bersama di alun-alun, kegiatan dilanjutkan ke wilayah Langensari dengan menggunakan motor Vespa. Di sana, Kapolres bersama komunitas Vespa akan melakukan bakti sosial bagi-bagi sembako Jumat Berkah.

Komunitas Vespa Klasik yang ikut dalam kegiatan ini yakni Banjar Scooter Club (BSC), Scooter Owners Grup (SOG) Scoobin, dan Patens. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMengenal Sosok Serka Dadang Iswanto, Sangar Tapi Baik Hati
Artikulli tjetërKarang Taruna Kota Banjar Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Usung Semangat Kolaborasi untuk Membangun Daerah