Kapolres Cianjur Bersama Forkopimda Sebar Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19
Kapolres Cianjur Bersama Forkopimda Sebar Sembako Bagi Warga Terdampak Covid 19

Pasundannews – Demi membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid 19. Kapolres Cianjur bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur memberikan bantuan sosial berupa sembako. Salah satunya yang di distribusikan di Lapangan Kantor Kecamatan Pacet, Jumat (16/2/2021).

“Saya bersama TNI dan Forkopimda Cianjur hadir demi membantu masyarakat. Alhamdulillah kali ini kami mendistribusikan ribuan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid 19 di masa PPKM Darurat,” ujar AKBP Mochammad Rifai menjelaskan.

Kapolres menyebut, pihaknya sangat memperhatikan masyarakat, terutama yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur maupun pemerintah pusat.

“Kita bantu dengan bakti sosial yang dilakukan. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Hari ini kita membagikan seribu lebih paket dan ke depannya setiap hari kita akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” ucap Rifai.

Bahkan, pihaknya akan gencar mendata masyarakat yang terdampak sehingga bisa memudahkan pembagian bantuan sosial.

Kapolres mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan door to door menyambangi rumah-rumah di semua wilayah di Cianjur.

Adapun paket sembako yang dibagikan di antaranya beras, mi instan, dan beberapa kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

“Kita akan data nanti babinkamtibmas bersama babinsa mendatngi rumah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Adapun Camat Pacet Yudi Suhartoyo menyambut baik dan berterimakasih adanya bantuan sembako bagi warga terdampak covid 19 yang hari ini di laksanakan di wilayah Pacet.

“Kami mewakili masyarakat penerima, menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pak Kapolres, Pa Dandim, dan jajaran Forkopimda Cianjur atas bantuannya kepada warga kami yang kurang mampu,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan upaya ini meringankan kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih warga di Pacet ini sebagai petani dan pelaku jasa wisata sehingga mereka terdampak dengan kondisi covid 19.

“Kami pun saat ini sudah berupaya melakukan pemberian bantuan baik sumber dana pemerintah maupun non pemerintah saat PPKM darurat. Di harapkan ini bisa meringankan masyarakat,” tandasnya. (farhaan)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Distribusikan 100 Ton Beras Hasil Infak ASN untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
Artikulli tjetërGelar Program Rakaat, PSS Bagikan Beras dan Kursi Roda