Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto lakukan pengecekan kesiapsiagaan personel di Pos Pam Operasi Lilin Lodaya, Minggu (24/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR PASUNDANNEWS. COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto lakukan pengecekan kesiapsiagaan personel di Pos Pam Operasi Lilin Lodaya, Minggu (24/12/2023). Pengecekan ini dimulai dari Pos Terpadu Alun-alun Kota Banjar, Pospam Banjar Atas, Jalan Buntu, dan Pos Pam Langensari.

Pengecekan ini merupakan sebuah langkah sistematis untuk memastikan kesiapsiagaan personel di berbagai titik strategis di Kota Banjar.

Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar, Aipda Nandi Darmawan, menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga kondusifitas Kota Banjar, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kesiapsiagaan personel di Pos Pam memiliki tujuan utama memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani dalam menjalankan rangkaian peribadatan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Operasi Lilin Lodaya yang digelar selama 10 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 ini, menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mengawal keamanan.

Personel Polres Banjar tidak hanya terpaku di Pos Pam, melainkan juga melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja di Kota Banjar.

Fokus utama pengamanan dalam Operasi Lilin Lodaya adalah memastikan keselamatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru, dengan penekanan khusus pada titik-titik rawan.

Pos Pam menjadi elemen strategis dalam rangkaian pengamanan, dan pengecekan kesiapsiagaan di berbagai lokasi menunjukkan keseriusan dalam memastikan segala potensi ancaman dapat diatasi.

Keterlibatan personel Polres Banjar dalam pengamanan Gereja-gereja, mencerminkan upaya nyata dalam menjaga keamanan tempat-tempat ibadah selama momen penting ini.

Pihak kepolisian berharap masyarakat Kota Banjar dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan damai, serta mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan bersama. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBajigur Parungsari, Tradisi Manis Kota Banjar Tetap Berkilau di Sudut Simpang Tiga
Artikulli tjetërPanwas Langkaplancar Gelar Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024