Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto saat melakukan pengecekan arus mudik di stasiun kereta api Kota Banjar, Minggu (7/4/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar Polda Jawa Barat, AKBP Danny Yulianto memastikan keamanan pemudik dengan melakukan pengecekan dan pemantauan situasi arus mudik di Stasiun Kereta Api Banjar, Kota Banjar, Minggu (7/4/2024).

Menurut Danny, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan mudik masyarakat berjalan lancar dan kondusif.

“Kami melakukan pengecekan langsung untuk memastikan pelaksanaan mudik masyarakat terlaksana dengan baik dan lancar. Hasil pemantauan sudah ada peningkatan jumlah pemudik,” kata AKBP Danny Yulianto.

Sementara itu, Kepala Stasiun Banjar, Herry Susanto, mengatakan bahwa dari H-4 Lebaran, telah terjadi peningkatan jumlah pemudik di Stasiun Kereta Api Banjar, dengan 1.015 pemudik yang tiba di stasiun. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah.

“Sampai dengan hari ini terjadi peningkatan dua kali lipat dari kondisi normal. Puncaknya kemungkinan terjadi hari Minggu ini,” ungkap Herry Susanto.

Selain itu, Kapolres Banjar juga melakukan pemantauan di Terminal Tipe A Kota Banjar. Di terminal tersebut juga terjadi peningkatan volume kendaraan dan penumpang yang turun di terminal, meskipun belum signifikan.

Kapolres mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

“Arus pemudik di terminal juga sudah ada peningkatan namun belum sampai pada puncaknya. Kami juga koordinasi bersama dengan pihak terminal untuk melakukan pemantauan,” ujar AKBP Danny Yulianto.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAntisipasi Kejahatan saat Lebaran, Polres Banjar Patroli ke Tempat Perbelanjaan
Artikulli tjetërPosko Mudik Jabar Bergerak Kota Banjar Layani Check Kesehatan Bagi Pemudik Lebaran 2024