Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Pangandaran, pada Sabtu (10/8/2024). Foto/Deni Rudini. PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kapolda Jabar, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Pangandaran, pada Sabtu (10/8/2024).

Kunker ini bertujuan untuk memantau dan memastikan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Pangandaran, AKBP Mujianto dan pejabat utama serta para anggota dan personel Polres Pangandaran.

“Kunjungan ini untuk memantau situasi Kamtibmas di Pangandaran dan memberikan semangat motivasi pada seluruh anggota,” kata Irjen Pol Wiyagus.

Selain itu, dalam kunker ini Kapolda juga melakukan  monitoring kesiapan Pengamanan Lodaya Ride 2024 di Pantai Batu Karas.

Dalam arahannya, Kapolda mengajak kepada seluruh  personel untuk selalu berinovasi menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pangandaran.

Kepada Kapolres, Perwira dan seluruh jajaran serta para personel dalam melaksanakan tugas harus dinamis sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Berusaha berinovasi memberikan pelayanan masyarakat, penegakan hukum serta fokus dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian sesuai arahan Bapak Kapolri dan Presiden” katanya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota dan keluarga dapat menjaga nama baik institusi Polri.

“Saya tegaskan jaga nama baik institusi Polri dalam  menghadapi berbagai permasalahan yang ada khususnya menjaga Kamtibmas di masyakarat,” tegasnya.

Kapolda juga menekankan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas harus bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak.

“Program Beyond Trust Presisi mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa Polda Jabar pernah mendapat peringkat pertama di tingkat Nasional dalam pelaksanaan program Quick Wins Presisi.

“Ini berkat kinerja dari rekan-rekan sekalian, dan berharap kepada jajaran untuk di tingkatkan lagi Program Beyond Presisi TW III 2024,” pungkasnya

(Deni Rudini/PasundanNews.com)