Kedatangan 32 WN India di tolak kantor imgrasi, hingga di lakukan pemulangan ke negara asal (Instagram/humaspolrestabandarasoetta)

PASUNDAN NEWS – Kedatangan WN India di tolak kantor Imigrasi. WN India yang berjumlah 32 terpaksa di pulangkan ke Negara asalnya pada hari minggu (25/4).

Demi mempersempit penyebaran Covid-19. Keputusan bagian imigrasi tersebut adalah respon atas lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat secara drastis di India. Hal itu jika di biarkan akan berdampak buruk di Indonesia.

Sebelumnya, berdasarkan infromasi WNA India mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (23/4/2021) lalu, menggunakan maskapai Emirates Airlines dari Dubai.

Kedatangan mereka kemudian di tolak oleh pihak Imigrasi Bandara Soetta.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Sam Fernando menjelaskan. Tindakan ini sejalan dengan kebijakan yang di keluarkan Direktorat Jenderal Imigrasi pada 23 April 2021.

Selama proses menunggu pemulangan, 32 warga India berada di tempat khusus Terminal 3 kedatangan internasional Soekarno-Hatta dengan pengawasan oleh pihak yang terkait dengan tanggung jawab, keamanan penerbangan, serta Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Sementara itu, isi dari kebijakan tersebut penangguhan masuk orang yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah India dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari.

Sebelum masuk wilayah Indonesia serta penangguhan pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga India.

“Kebijakan-kebijakan masuknya pelaku ke wilayah Indonesia bersifat sementara dan akan dievaluasi lebih lanjut,” katanya, seperti di kutip dari laman Bandungnews, Senin (25/4/2021)

“Sambil menunggu perkembangan situasi dengan tetap berkoordinasi bersama Satgas Covid-19, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan,” tutupnya.

Artikulli paraprakMakna Surah Al-Kausar, Surah Terpendek dalam Al-quran
Artikulli tjetërKRI Nanggala 402 Tenggelam, MUI Ajak Umat Islam Shalat Ghaib