BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kampoeng Sawah Kawali salah satu tempat wisata di Ciamis Jabar yang sedang ngehits menawarkan keindahan Taman Bunga yang asri khas pedesaan.

Letak tempat objek wisata tersebut berada di Dusun Cigintung, Desa Talagasari, Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis.

Destinasi wisata keluarga yang satu ini menyajikan keindahan taman bunga dengan spot foto yang instagramable.

Selain itu juga terdapat sarana edukasi bagi pengunjung, belajar bercocok tanam sambil menikmati hembusan angin yang kelilingi oleh persawahan.

Objek wisata ini berada di sebelah utara kota Ciamis. Harga tiket masuk ke objek wisata ini pun cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 5.000,-.

Untuk menuju ke lokasi hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari pusat kota Ciamis dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor.

Bagi para pengunjung yang hendak bersantap kuliner telah tersedia gazebo dengan kelilingi bunga warna-warni indah.

Suasana makan bersama pun akan terasa lebih nikmat karena disuguhi pemandangan taman bunga dan pesawahan desa yang indah.

Semenjak viral nya Kampoeng Sawah ini melalui media sosial, banyak pengunjung yang penasaran dan datang ke objek wisata ini.

Bahkan beberapa diantara mereka, ada juga yang datang dari luar daerah seperti Bogor, Tasik, Garut, Banjar dan daerah lainnya.

Kampung Sawah Talagasari dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wibawamukti Desa Talagasari.

Objek wisata ini didirikan pada September 2018 dan mulai buka untuk umum pada Januari 2019.

Wisaya Kampoeng Talagasari Majukan Ekonomi Masyarakat desa

Objek wisata ini berdiri atas dasar keinginan masyarakat setempat untuk membangun dan memajukan potensi desa.

Selain bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, wisata ini diharapkan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat desa.

Kawasan wisata ini dibangun dengan memanfaatkan areal pesawahan tadah hujan milik Pemdes Talagasari. Dengan menerapkan konsep wisata keluarga.

Wisata ini juga terdapat banyak wahana bermain anak-anak, meski dalam tahap penataan namun banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini.

Selain taman bunga, rencananya juga akan dibangun wahana air seperti waterboom dan flying fox. Wahana ini nantinya akan jadikan fasilitas unggulan sehingga akan menarik banyak wisatawan.

Semuanya akan dibangun secara bertahap sampai nantinya Kampung Sawah Talagasari memiliki fasilitas lengkap sesuai dengan konsep yang telah direncanakan.

Artikulli paraprak8 Orang Reaktif Usai Tes Cepat di Titik Penyekatan di Soreang dan Cileunyi
Artikulli tjetërDisdik Garut Diminta Jangan Ada Bagi-Bagi Proyek Program DAK