Caleg DPRD Kota Banjar dari PDIP, Fahrul Hoerudin, saat berkampanye unik dengan menggelar Mobile Legends Tournament di Randegan, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai bagian dari kampanye uniknya, Fahrul Hoerudin, Caleg DPRD Kota Banjar dari Partai PDIP Dapil 1 (Banjar-Purwaharja), menggelar turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Kegiatan yang berlangsung di Dusun Randegan 1, RT 16 RW 07, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar ini diikuti oleh 80 peserta dari kalangan milenial.

Turnamen dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Banjar, H. Nana Suryana.

Dalam sambutannya, Nana menyoroti inisiatif dari Fahrul yang memberikan ruang bagi mereka (kaum milenial) yang memiliki hobi bermain Mobile Legends untuk memanfaatkannya secara bijak dalam konteks teknologi informasi.

“Ini merupakan inisiatif dari Fahrul dalam memberikan ruang yang hobi bermain Mobile Legend. Saya berharap kaum milenial memanfaatkan secara bijak dalam bermain IT, artinya bisa mengintegrasikan kegemaran bermain game dengan pengetahuan teknologi yang dapat diaplikasikan secara positif,” kata Nana.

Selain itu, dalam pesannya kepada kaum milenial, Nana Suryana menekankan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Dia mengajak generasi ini untuk bijak ber medsos dan menjadikannya sebagai wadah untuk berkontribusi positif.

Sementara itu, Fahrul Hoerudin menegaskan bahwa turnamen MLBB ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan di antara generasi milenial.

Dengan mengusung tema “Satu Perjuangan MLBB Tournament”, acara ini diharapkan dapat menciptakan ikatan yang lebih kuat antara pemuda dan calon legislatif.

“Tournament ini tidak sekadar soal perebutan gelar, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan di antara generasi milenial. Melalui acara ini diharapkan menjadi momentum untuk menciptakan ikatan yang lebih kuat antara pemuda dan saya sebagai calon legislatif. Saya meyakini bahwa kolaborasi di dalam dan di luar game dapat membentuk persatuan yang vital dalam menghadapi berbagai perjuangan bersama,” ujar Fahrul kepada awak media, Rabu (27/12/2023).

Sebanyak 16 tim berpartisipasi dalam turnamen ini, yang memperebutkan total hadiah sebesar 1 juta rupiah.

Selain menciptakan suasana kompetitif yang sehat, turnamen ini juga bertujuan untuk mengajak pemuda untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif yang mendukung pengembangan bakat dan hobi mereka.

Selain itu, Fahrul Hoerudin menitikberatkan pada nilai partisipasi warga, di mana peserta wajib menunjukkan identitas KTP.

Meskipun merupakan sebuah turnamen bergengsi, partisipasi dalam acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Dengan memilih lokasi di Dusun Randegan 1, Fahrul Hoerudin yang bertandem dengan Dr. H. Bedi Budiman (Caleg DPRD Provinsi Jabar) Dapil XIII dan Drs. H. M. Nurdin MM (Caleg DPR RI) Dapil X ini, menunjukkan komitmennya dalam memperhatikan dan memajukan wilayah pedesaan.

Dengan demikian, kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan hiburan semata, tetapi juga memberikan dampak positif dalam membangun kehidupan sosial dan budaya di tingkat lokal.

Dalam upaya mengakomodasi seluruh peserta, panitia pelaksana juga menetapkan persyaratan bahwa peserta harus berusia minimal 18 tahun.

Melalui kegiatan ini, Fahrul Hoerudin tidak hanya menjalin koneksi dengan pemilih potensial, tetapi juga menciptakan citra positif sebagai calon legislator yang peduli terhadap aspirasi dan kebutuhan kaum muda.

Turnamen MLBB ini diharapkan dapat menjadi langkah inovatif dalam mendekatkan diri dengan konstituennya, menggambarkan bahwa politik dapat hadir dalam berbagai bentuk yang mendukung pembangunan komunitas lokal secara holistik. Hermanto/Hermanto.PasundanNews.com

Artikulli paraprakWakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Periode 2018-2023 Fokus Kembangkan Seni Budaya dan Pariwisata
Artikulli tjetërKekosongan Komisioner, HMI Ciamis Persoalkan Integritas KPU