Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (humas disdik jabar)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 di Jawa Barat secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika menyatakan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di Jabar berjalan cukup baik. Namun, Disdik akan terus mengevaluasi berbagai pengaduan pasca-PPDB agar ke depannya lebih baik.

“Banyak hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana serta sistem untuk menjalin komunikasi melalui pendekatan kepada masyarakat dan sosialisasi kepada orang tua,” ujar Dewi Sartika, saat memberikan sambutan pada apel pagi di Halaman Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Dewi juga mengucapkan rasa syukur pasca pelaksanaan PPDB yang berlangsung mulai 17-22 Juni 2019 dan dilakukan verifikasi pada 24-26 Juni, kemudian diumumkan hasil seleksi pada 29 Juni 2019.

“Kemarin sudah dilakukan pengumuman lewat sekolah kepada seluruh peserta didik dengan mendapatkan surat keterangan lulus dan tidak. Selanjutnya, pendaftaran ulang dilaksanakan pada 1-2 Juli,” ujarnya.

Dewi mengungkapkan, proses PPDB merupakan proses yang luar biasa, melibatkan banyak pihak, baik dari Disdik maupun lingkungan pendidikan serta orang tua.

“Untuk itu, Disdik Jabar akan segera menyelesaikan berbagai pengaduan terkait PPDB. kami pun memberikan apresiasi dan semangat kepada ASN di lingkungan Disdik Jabar agar jangan pernah lelah melayani masyarakat.” Tandas Dewi.

Artikulli paraprakRidwan Kamil : Kunci Keluarga Bahagia Adalah Kebersamaan
Artikulli tjetër230 Pejabat Eselon 3 di Lantik Gubernur Jawa Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini