PASUNDAN NEWS, CIANJUR – Jajaran pengurus KADIN Jabar meninjau langsung dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang. Menariknya bantuan disebar ke pelosok wilayah terdampak gempa dengan menggunakan roda dua, sehingga diharapkan bantuan bisa merata.

Ketua KADIN Jabar, Cucu Sutara menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Cianjur.

Atas dasar kemanusian, pihaknya bersama jajaran melakukan pendistribusian bantuan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor untuk dapat menjangkau daerah-daerah yang belum terjamah bantuan dan untuk mempercepat distribusi bantuan ke masyarakat. Sebanyak 15 sepeda motor telah dikerahkan untuk mengirim bantuan.

“Innalillahi wa inna ialaihii rojiuun. Kami keluarga besar KADIN Jabar menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur. Sehingga menggerakan hati kami untuk langsung turun ke lokasi membawa bantuan bagi korban,” ujarnya.

Menurut pria kelahiran Tasikmalaya itu, KADIN Jabar sudah berkoordinasi dengan banyak pihak agar bisa memberikan bantuan darurat bagi korban gempa ke titik langsung agar tepat sasaran. Jadi untuk prioritas bantuan utamanya diberikan kepada wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dan belum mendapatkan layanan bantuan dari pemerintah atau lembaga-lembaga amal. Daerah tersebut berada di Kecamatan Cugenang yakni Desa Sukamulya dan Desa Galudrah serta di Kecamatan Pacet.

“Kami menginstruksikan semua anggota KADIN Jabar untuk bahu membahu mengumpulkan bantuan dan bergerak proaktif membantu korban.

Kedepankan empati dan aspek kemanusiaan. Tak perlu banyak diskusi. Langsung berikan apa yang bisa kita berikan bagi para korban,” paparnya.

Saat ini pihaknya telah membentuk empat posko yang terdiri dari Posko Utama yang berada di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas, serta tiga Posko Operasional yang berada di Desa Galudrah Kecamatan Cugenang, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dan Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur. (Farhaan)

Artikel sebelumyaKomitmen Tegas Ahmad Yasir Rabbani, Nahkoda Baru Anak Muda Ka’bah Bandung Barat
Artikel berikutnyaSatu Minggu Pasca Kejadian Data Korban Jiwa Sebanyak 323 Meninggal Dunia Gempa Cianjur