Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Swasti Saba Wiweda (Pembinaan) berkat peran aktif dan upaya mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/ Kota sehat tahun 2019.

Atas prestasi Tersebut Pemkab Ciamis mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp20 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020).

Penghargaan Swasti Saba merupakan pemberian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberikan apresiasi di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian.

Tujuh tatanan penilaian tersebut yaitu permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Ciamis sebagai penerima penghargaan Swasti Saba Wiweda (Pembinaan).

“Terimakasih kami sampaikan kepada Kementrian Kesehatan dan Pemerintah provinsi Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Ciamis di Bidang Kesehatan,” kata Bupati Ciamis.

Menurutnnya, Penghargaan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan dan realitas lapangan di Ciamis dalam bidang kesehatan.

“Semoga kedepannya Ciamis bisa lebih meningkatkan fasilitas, pelayanan serta budaya PHBS di Ciamis untuk lebih baik lagi,” ujar Herdiat.

Selain Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Kabupaten Ciamis juga meraih penghargaan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jawa Barat yang diberikan kepada SMPN 1 Ciamis. (Redaksi/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual
Artikulli tjetërPos Indonesia Raih Penghargaan Brand Strengh Dan Social Economy Contribution