Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Jorge Martin dan Marc Marquez tercepat di hasil tes MotoGP Qatar.

Berbeda hal dengan pebalap ducati lenovo, Francesco Bagnaia yang mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar.

Sesi latihan tersebut berlangsung pada Jumat (8/3/2024) di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Pecco Bagnaia hanya mampu finis di urutan kesepuluh dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 53,22 detik.

Sementara itu, Jorge Martin yang menunggangi kuda besi Desmosedici GP Pramac Racing mencatatkan putaran tercepat pada sesi tersebut.

“Ini jelas bukan hari yang saya harapkan. Perasaan saya di atas motor kurang baik. Tapi, ini baru hari pertama,” kata Bagnaia dalam keterangan resmi Ducati, dikutip Sabtu, (9/3/2024).

Dalam sesi latihan bebas kedua, sirkuit diguyur hujan membuat para pebalap harus beradaptasi lagi untuk berpacu di atas lintasan basah.

Marc Marquez (Gresini Racing) menjadi yang tercepat dalam sesi tersebut, sementara Bagnaia berada di posisi ke-12.

“Kami juga menjalani sesi basah pertama kami dengan motor baru, dan jelas ada pekerjaan yang harus dilakukan dengan kondisi trek seperti ini,” katanya.

“Kami memiliki potensi, dan kami tahu kami bisa menjadi kuat di trek ini, jadi tidak ada tekanan,” tambahnya.

Di sisi lain, rekan setimnya Pecco yakni Enea Bastianini finis lebih baik darinya dengan posisi ke-7 pada sesi pertama dan kedua.

Jadwal mendatang akan cukup padat, tapi jika semuanya berjalan sesuai ekspektasi, maka kami bisa tampil cepat dan kompetitif,” kata Pecco.

Sependapat dengan Bagnaia, Enea Bastianini mengatakan, sesi latihan di Qatar berlangsung tidak biasa dan hujan yang turun secara tiba-tiba.

Namun, Bastianini mengaku cukup senang karena mampu menyelesaikan dua sesi latihan tersebut di posisi ketujuh.

“Saya merasa cukup baik di kedua kondisi trek. Kami tentu harus membuat beberapa langkah maju di kondisi trek basah, tapi kami melakukannya dengan baik di kondisi kering,” kata Bastianini.

“Kami kuat dalam hal time attack, tapi kami masih perlu meningkatkan kecepatan kami. Saya yakin yang lain akan menyusul besok. Jadi, kami perlu mengambil langkah lain,” tambahnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak3 Pemain Keturunan Belum Memiliki KTP, Shin Tae-yong Inisiasi Agar Bisa Perkuat Timnas Indonesia
Artikulli tjetërPromosi ke Liga 1, Malut United Menang Dramatis Lawan Persiraja