Komunitas Jogging Aki-aki Kota Banjar, Jawa Barat selalu konsisten jaga kesehatan dan silaturahmi. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Puluhan pensiunan dari berbagai instansi pemerintah dan pengusaha telah menjadikan Sabtu pagi sebagai momen untuk berolahraga bersama dalam sebuah kegiatan yang mereka sebut “Jogging Aki-aki” atau disingkat “Jogging Aa”. Komunitas ini telah berdiri sejak 17 Oktober 2022 dan saat ini memiliki 40 anggota yang aktif berpartisipasi.

Ketua Jogging Aa, Yana S Bachyan, melalui wakil ketua, Agus Nugraha, menjelaskan bahwa tujuan utama dari komunitas ini adalah untuk memperkuat jaringan sosial di antara para anggotanya.

“Komunitas ini merupakan sarana penting bagi kami untuk menjaga silaturahmi yang erat di antara sesama,” ungkap Agus Nugraha kepada pasundannews.com, Sabtu (17/2/2024).

Tidak hanya sekadar menjaga hubungan sosial, tetapi Jogging Aa juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anggotanya.

“Kami percaya bahwa dengan rajin berolahraga, kami dapat tetap sehat dan tetap ceria di masa tua,” tambah Agus.

Selain rutin berolahraga, komunitas ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Mereka sering kali mengadakan aksi sosial seperti pembagian sembako kepada kaum lansia dan anak yatim di sekitar lingkungan mereka.

“Kami berusaha untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar kami melalui berbagai kegiatan sosial yang kami lakukan,” ujar Agus.

Dalam mengungkapkan harapannya untuk masa depan Jogging Aa, Agus berharap agar komunitas ini terus berkembang dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi anggotanya dan juga masyarakat sekitar.

“Kami berharap Jogging Aa dapat terus menjadi tempat bagi para pensiunan dan pengusaha untuk saling berbagi kesehatan, kebahagiaan, dan kebaikan kepada sesama,” tutup Agus dengan penuh semangat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakORARI Lokal Kota Banjar Aktif Berkomunikasi dan Berbagi Informasi
Artikulli tjetërDua Caleg Gagal Bersatu Sumbang Paving Block untuk Pos Jogging di Banjar Waterpark