Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menerima secara simbolis bantuan CSR berupa 1 Ton telur ayam dari perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang bulan suci Ramadhan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya akan bagikan 1 ton lebih telur untuk masyarakat Kabupaten Ciamis.

Diketahui, telur tersebut merupakan bantuan CSR dari perusahaan sektor peternakan berupa telur ayam yang sebelumnya telah Bupati Ciamis terima pada Rabu (15/3/2023) di Joglo Barat Pendopo Ciamis.

Sebagai informasi, bantuan CSR berupa telur ayam tersebut berasal dari perusahan-perusahan swasta yang berada di Ciamis yang dalam penyalurannya bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Penyaluran bantuan CRS ini disambut baik oleh Bupati Herdiat, menurutnya, telur sebanyak 1 ton lebih akan pihaknya salurkan kepada masyarakat Ciamis yang berhak menerima bantuan.

“Telur-telur ini nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menjelang Ramadhan 1444 Hijriah 

Herdiat menambahkan bahwa momen penyerahan bantuan tersebut sangatlah tepat. Terutama pada saat ini menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Apalagi momentum kali ini sangatlah tepat, karena menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan,“ ucapnya.

“Masyarakat pasti sangat membutuhkan, karena telur selain praktis sebagai lauk pauk saat berbuka atau sahur telur juga sangat kaya akan gizi,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perusahaan-perusahaan yang memberikan bantuan CSR dan mendoakan semoga perusahaannya semakin berkembang.

“Semoga perusahaannya semakin berkembang, karena saya meyakini ketika perusahaan di Ciamis terus berkembang makan akan berpengaruh juga terhadap kesejahteraan masarakatnya,” tandasnya.

1 Ton Telur Lebih untuk Masyarakat Kabupaten Ciamis

Pada kesempatan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Drs. Syarif Nurhidayat menyampaikan bahwa bantuan CSR tersebut dari Perusahaan Swasta yang berada di Kabupaten Ciamis.

“Perusahaan swasta tersebut antara lain PT. Sido Agung Agro Prima, PT. Japfa Comfeed, PT. Arda Jaya Farm, PT. Cahyo Teknologi Unggas, PT Charoen Pokphand, dan PT. Agrinusa Jaya,” jelasnya.

Adapun jumlah keseluruhan dari telur yang diterima, syarif menyampaikan bahwa jumlahnya lebih dari 1 Ton telur ayam.

“Lebih tepatnya 1.048 KG telur ayam yang kita terima,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOptimalisasi Penanganan Sampah, Pemkab Ciamis Akan Bangun TPS 3R
Artikulli tjetërPurna Tugas Pemda Kabupaten Ciamis, Apresiasi Peran untuk Kemajuan Daerah