Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis, H. Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PAN (Partai Amanat Nasional) upayakan persiapan matang menjelang pemilu tahun 2024.

Sebagaimana bahasan dalam rapat internal PAN saat menggelar konsolidasi bertema ‘Roadshow dan Konsolidasi DPD, DPC dan DPRT per Dapil PAN Kabupaten Ciamis’.

Hadir secara langsung Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) H. Yana D Putra pada Sabtu (18/11/2023) bertempat di Gedung Puspita tepatnya Jalan Raya Ciamis-Banjar.

Dalam sambutanya H. Yana menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka merapatkan barisan guna menghadapi masa kampanye yang akan berjalan dalam sepuluh hari ke depan untuk menentukan kemenangan PAN di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, syarat utama untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti yaitu harus kompak. Karena DPC dan DPRT sebagai ujung tombak kemenangan Partai PAN Ciamis.

“Sepuluh hari lagi kita akan menghadapi masa kampanye sehingga di sini kita merapatkan barisan untuk pemenangan PAN di Kabupaten Ciamis ini,” paparnya.

Wakil Bupati Ciamis tersebut juga mengingatkan kepada seluruh struktur partai untuk selalu menjaga kekompakan.

Seluruh Caleg PAN Ciamis Siap Berkonsentrasi di Pileg 2024  

Ia juga berharap kepada seluruh tim sukses Caleg agar selalu berkoordinasi untuk menghindari bentrok.

“Ketika di bawah bersinggungan nantinya kalau ada apa-apa yang dipanggil oleh Bawaslu nantinya struktur Partai, makanya saya harap kepada komponen ataupun para tim sukses Caleg harus selalu sinergi,” jelasnya.

H. Yana pun mengaku bersyukur urusan pencalegan di DPD telah rampung dibahas. Sehingga Daftar Calon Tetap (DCT) kader PAN di Ciamis sudah bisa berkompetisi.

“Tadi kami bahas soal pencalegan dan selesainya DCT. Kami bersyukur semuanya lengkap, memenuhi kuota dan siap untuk memenangkan Pileg untuk 2024 di kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Saat ditanyai terkait kursi yang akan diraih pada Pileg 2024 nanti, HM Yana menegaskan minimal mendapatkan tujuh kursi.

Yana juga mengungkapkan untuk pemilu tahun ini, pihaknya mengunakan sistem online pelaporan dengan mengunakan aplikasi simpan yang mendata saksi kader PAN pada setiap TPS.

Hal itu lanjut H. Yana sudah dilakukan dalam setahun pada setiap dapil menggunakan aplikasi simpan.

“Pertama untuk pendataan bio data kader kita yang menjadi saksi pada setiap TPS, kedua untuk pelaporan dari setiap TPS secara online dan upload untuk pelaporan ke DPP,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Heri Darmawan Caleg DPR-RI dapil 13 Pemilihan Kuningan, Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPasanggiri Jaipong Kreasi Se Jabar Plus Langen Terbuka 2023 Sukses Digelar di Kota Banjar
Artikulli tjetërJaga Kebugaran Tubuh, Anggota Kodim 0613 Ciamis Ikuti Hard March Sejauh 5 Kilometer