Kodim 0625/Pangandaran menggelar kegiatan 'Karya Bakti Pembersihan Lokasi Wisata Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2024 Kodim 0625/Pangandaran menggelar kegiatan ‘Karya Bakti Pembersihan Lokasi Wisata Pangandaran’.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat.

Agenda ini dilaksanakan dengan bentuk bersih-bersih bibir Pantai Pangandaran tepatnya di Pantai Barat Pangandaran, pada Jumat (22/12/2023).

Aksi bersih pantai tidak hanya melibatkan personel Kodim 0625/Pangandaran, tetapi melibatkan tokoh-tokoh penting di Kabupaten Pangandaran.

Antara lain Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H., dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Selain itu juga, turut hadir gabungan Mahasiswa Pangandaran dan masyarakat setempat.

Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, dalam sambutannya, menekankan arti penting menjaga kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keindahan Pantai Barat Pangandaran sebagai destinasi wisata unggulan. Dengan melibatkan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung,” ungkapnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar membersihkan pantai dari sampah plastik dan limbah saja, akan tetapi menjadi wujud konkret dari kepedulian Kodim 0625/Pangandaran terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, membuktikan sinergi yang kuat antara instansi militer, pemerintah daerah, kepolisian, serta elemen masyarakat,” terangnya.

Pantai Barat Pangandaran yang bersih dan indah diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang lebih menarik bagi para pengunjung Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan terus aktif berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungan demi meningkatkan kualitas pariwisata di wilayah ini,” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDandim 0625/Pangandaran Ajak Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan Korbankan Semangat Bela Negara
Artikulli tjetërJadikan Kesenian Khas Kota Banjar, Kawargian Majeti Ciptakan Seni Wayang Geugeus