Runner Up 1 Puteri Indonesia 2022, Cindy May Mcguire. Foto/Instagram @cindymaymcguire

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jelang hari jadi Kabupaten Ciamis ke-380, kabar menggembirakan datang dari salah satu putri asli daerah kelahiran Kabupaten Ciamis.

Cindy May Mc Guire berhasil meraih prestasi yang sekaligus mengharumkan nama Ciamis. Lantaran meraih Runner Up 1 pada ajang “Putri Indonesia 2022” mewakili DKI Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Kediaman Cindy May Mc Guire berlokasi di dekat Situs Astana Gede Kawali, dimana ibunda Cindy adalah penduduk asli Kawali dan ayahnya dari Amerika.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia turut mengapresiasi saudari Cindy yang telah mengharumkan daerah.

“InsyAllah jika memungkinan dapat dihadirkan. Kita akan undang beliau pada kegiatan puncak hari jadi Ciamis ke-380,” ujarnya.

Budi merasa bersyukur putri kelahiran Kawali-Ciamis tersebut tembus prestasi nasional. Bahkan secara otomatis ikut ajang tingkat dunia.

“Bagi daerah Ciamis khususnya sektor pariwisata tentu ini adalah momentum besar untuk mengenalkan Ciamis di industri pariwisata nasional. Karena Putri Indonesia adalah icon wisata negara,” katanya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSebanyak 703 Guru di Ciamis Ikuti Pengangkatan P3K Tahap Kedua
Artikel berikutnyaPPDB 2022, Sekolah Swasta Dilibatkan Untuk Menjamin Pendidikan Bagi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu