Jambore Kader Posyandu berlangsung di dua puskesmas di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Jambore Kader Posyandu berlangsung di dua puskesmas di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Selasa (31/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan kader Posyandu yang bertempat di Gedung Dakwah Banjarsari.

Turut hadir dalam acara jambore, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Herdiat, Kepala Dinas P2KBP3A) Ciamis dan Camat Banjarsari.

Ketua TP PKK Ciamis, Kania mengatakan dengan adanya gelaran jambore tingkat kecamatan ini, kapasitas para kader Posyandu dapat meningkat.

“Mulai dari ilmu pengetahuannya, kecakapannya dan keterampilannya dapat meningkat. Sehingga ketika berhadapan langsung dengan masyarakat, lebih terampil lagi,” kata Kania.

Ia menerangkan, kader Posyandu merupakan penggerak masyarakat ketika hari bukanya Pos Pelayanan Terpadu. Selain itu sebagai pencatat dalam kegiatan Posyandu.

“Jadi secara tidak langsung kader Posyandu adalah garda terdepan di masyarakat dalam meningkatkan kesehatan warga masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Ciamis, Dian Budiana menyampaikan bahwa pihaknya hadir di kegiatan Jambore Kader Posyandu atas dasar utusan dari Bupati Herdiat Sunarya.

Menurutnya, Bupati Herdiat meminta kepadanya untuk menyampaikan pesan yang sedang menjadi isu nasional yaitu pencegahan stunting.

Dian menyebutkan, sasaran untuk pencegahan stunting tersebut yaitu kepada calon pengantin, ibu hamil dan bayi di bawah usia dua tahun.

“Kita berharap pencegahan stunting bisa terjaga dengan baik. Artinya tidak ada kasus stunting baru di Ciamis,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAgun Gunandjar bersama BI Ajak Masyarakat Tanjungjaya Ciamis Gunakan QRIS untuk Transaksi
Artikulli tjetërPemkot Banjar Galang Dana Bantu Palestina, Donasi Capai Ratusan Juta