Syeikh Salam Omar Muhammad Al Awady, dari Negeri Syam Palestina (berdiri, kiri), usai shalat Tarawih dan galang donasi di Masjid At Taqwa, BBWS Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pada malam ke-7 Ramadhan tahun ini, Masjid AtTaqwa BBWS Citanduy di Kota Banjar kembali menjadi pusat perhatian.

Seperti tahun sebelumnya, masjid tersebut dikunjungi oleh Syeikh Salam Omar Muhammad Al Awady, dari Negeri Syam Palestina.

Kedatangannya dalam rangka kegiatan Safari Ulama Palestina yang mengangkat tema “Inspirasi Negeri Para Nabi”.

Setelah melakukan shalat Tarawih dan menjadi imam di Masjid At Taqwa BBWS Citanduy, Dobo, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Syeikh Abdul Salam Omar Muhammad Al Awady, memanjatkan doa dan memberi donasi untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Kami bersama jamaah Tarawih di Masjid AtTaqwa BBWS Citanduy, memanjatkan doa dan memberikan donasi untuk membantu Perjuangan Rakyat Palestina yang saat ini tengah mengalami penderitaan yang teramat berat akibat agresi Israel,” ujar Syeikh, Sabtu (16/3/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah Tarawih, termasuk dari sekitar lingkungan Masjid AtTaqwa BBWS Citanduy dan beberapa wilayah di sekitar Kota Banjar.

“Ini adalah agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan yang bertujuan untuk melakukan doa bersama dan galang donasi sebagai bentuk solidaritas umat muslim Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina,” ungkap Ustadz Agus Hambali, Ketua KNRP Kota Banjar.

Ketua Harian DKM Rifqi Prayogi menambahkan, dipilihnya Masjid AtTaqwa BBWS Citanduy sebagai tempat pelaksanaan kegiatan merupakan kolaborasi rutin antara KNRP Kota Banjar dengan pengurus Badan Koordinasi Dakwah Islam Masjid AtTaqwa BBWS Citanduy.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 6.517.000,00, yang akan disalurkan melalui bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina khususnya penduduk Gaza di kamp-kamp pengungsian.

“Semoga kegiatan semacam ini mampu meningkatkan solidaritas khususnya bagi rakyat Palestina, serta umumnya sesama muslim, terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan dan kemuliaan,” ucap Rifqi. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHMI Ciamis Pertanyakan Ketegasan Kepolisian soal Penertiban Knalpot Brong dan Kondusifitas Pengendara Motor
Artikulli tjetërPatroli Polres Banjar Temukan Dua Remaja Mabuk, Satu Ditangkap dan Diberikan Pembinaan