Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjar memperketat keamanan pada bulan Ramadhan dengan melaksanakan razia rutin. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjar telah memperketat keamanan pada bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan razia rutin.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan razia rutin kami laksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” kata Kalapas Banjar Amico Balalembang kepada pasundannews.com, Selasa (12/3/2024)

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Banjar terlibat langsung dalam pelaksanaan razia tersebut.

Razia intens dilakukan sejak tanggal 7 Maret hingga Senin (11/03), dengan fokus pada penggeledahan blok dan kamar hunian secara cermat dan teliti.

“Hasil razia tidak ditemukan Narkotika maupun obat-obatan terlarang,” tambah Amico.

Selain mengamankan Lapas dari barang-barang terlarang, kegiatan razia juga dilakukan dengan pendekatan yang santun dan simpatik.

“Razia ini kami laksanakan sebagai upaya memberikan perlindungan keamanan, ketertiban, dan keselamatan,” jelas Amico.

Pihak Lapas juga melakukan pengecekan seluruh area Lapas untuk memastikan tidak ada potensi gangguan keamanan.

Amico menegaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai deteksi dini terhadap potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Usai pelaksanaan kegiatan, anggota kami lakukan pengecekan seluruh area Lapas Kelas IIB Banjar dan dipastikan Lapas dalam keadaan aman,” pungkasnya.

Dengan demikian, Lapas Banjar siap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban menjelang dan selama bulan suci Ramadhan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJenazah Deni Sobali Korban Pesawat Jatuh di Kaltara Tiba di Pangandaran
Artikulli tjetërMahasiswa Desak KPU Kota Banjar Tindak Pelaku Nepotisme dalam Rekrutmen Tenaga Administrasi