PASUNDANNEWS.COM, TASIK –¬†Perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun 2020. Hingga saat ini, muncul beberapa kandidat calon Bupati bahkan sudah ada yang diprediksi akan berpasangan.

Salah satunya pasangan Iwan Saputra dan KH. Atam Rustam, Ketua NU Kabupaten Tasikmalaya yang diprediksi akan menjadi pasangan ideal.

Bahkan, Pengamat Politik dan Sosial dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tasikmalaya Taufiq Rohman mengatakan bukan hal yang tidak mungkin Iwan-Atam akan berpasangan.

“Dalam kancah politik semuanya serba mungkin. Sosok kang Iwan Saputra sebagai birokrat yang berpengalaman di Pemerintahan dan Kiai Atam Rustam sebagai Ketua Nahdlatul Ulama (NU) bisa saja berpasangan,” ucap Taufik, Kamis (24/10/2019)

Sebagai Contoh lanjut Taufik Ketika Pilpres kemarin. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin bisa berpasangan. Padahal awalnya tidak ada yang memprediksi ke sana.

“Apalagi dua sosok tersebut menjadi kandidat yang disebut-sebut yang disurvei oleh PKB. Bisa saja PKB mendorong Kiai Atam Rustam untuk maju di Pilkada 2020 mendatang,” tuturnya.

Partai Golkar sendiri ungkap Taufik, secara terang-terangan mendukung Iwan Saputra sebagai kandidat calon bupati Tasikmalaya.

“Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Kang Dedi Mulyadi telah menyatakan demikian, Kang Iwan Saputra yang dijagokan, berarti bisa terjadi koalisi Golkar-PKB, tinggal menyamakan persepsi antara kedua parpol tersebut,” terangnya.

Menurut Taufik, Iwan Saputra dan KH. Atam Rustam merupakan pasangan serasi karena yang satu malang melintang sebagai birokrat yang pengalaman di bidang pemerintahan dengan dukungan Partai Golkar.

“Kiai Atam Rustam merupakan tokoh sentral di Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tasikmalaya. Artinya memiliki kekuatan yang jelas dan menjadi bidikan PKB, jadi sangat serasi pasangan tersebut,” pungkasnya. (NYudi)

Artikel sebelumyaInilah Sosok Eden Suhendar Calon Kades Sukamulya, Lulus Dengan Nilai Tertinggi
Artikel berikutnyaRidwan Kamil Kenalkan Potensi Investasi Jabar Pada Dubes dan CEO