Sosialisasi dari IPPNU Jabar untuk mengurangi penggunaan plastik. (foto; Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat menggelar kegiatan Orasi dan Aksi 1.700 pelajar putri peduli lingkungan. Kegiatan yang digelar secara serentak di 1.700 titik di Jawa Barat, berbarengan dengan puncak perayaan Harlah IPPNU Ke-65, Senin (02/03/2020).

Ketua PW IPPNU Jawa Barat, Nurul Fatonah menyatakan orasi dan aksi ini berkaitan dengan ajakan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dikehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini berupa ajakan dan aksi nyata yang kita lakukan. Untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Ajakan yang kami suarakan adalah dengan membawa tempat minum sendiri atau Tumbler, tas belanja ramah lingkungan juga mengurangi penggunaan sedotan plastik,” ujarnya.

Koordinator Kegiatan, Siti Latifah menjelaskan selain sosialisasi bahaya sampah plastik, dilakukan juga kegiatan lain sebagai upaya menjaga lingkungan dengan konsep diserahkan pada daerah.

“Selain ajakan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Narasi orasi yang disampaikan yakni mengenai bagaimana bahaya sampah plastik untuk kehidupan kita nanti. Selain itu jika ada kegiatan lain, diserahkan kepada kader yang ada di daerah,” jelasnya.

Kegiatan puncak ini akan dilakukan pada saat pembukaan konferensi wilayah (Konferwil) PW IPPNU Jawa Barat yang ke-XVI dengan dilakukannya deklarasi dan penandatanganan kesepakatan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Artikulli paraprakReal Madrid Berhasil Bekuk Barcelona 2-0 pada El Clasico Pekan ke-26 Liga Spanyol
Artikulli tjetërSatu Warga Suspect Corona Meninggal Dunia di Cianjur