Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Inter Milan berhasil raih kemenangan atas AS Roma dengan membukukan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Italia.

Dengan hasil itu, Nerazzurri naik ke puncak klasemen dan mengkudeta AC Milan dari singgasana teratas Liga Serie A Italia.

Duel Inter vs Roma ini berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (24/4/2022) malam WIB.

Saat berjalannya laga, Inter sudah unggul 2-0 di babak pertama. Melalui gol Denzel Dumfries pada menit ke-30. Disusul Marcelo Brozovic sepuluh menit kemudian.

Tak mau ketinggalan, Lautaro Martinez, penyerang Inter, memperbesar keunggulan di paruh babak kedua.

Sementara itu, AS Roma mencetak gol hiburan lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan mengantongi 72 poin dari 33 pertandingan.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu menggeser AC Milan yang baru akan bertanding melawan Lazio pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB nanti.

Sedangkan AS Roma, masih tertahan di peringkat kelima. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota ini mengoleksi 58 poin dari 34 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit ke-19, Inter sudah memberikan ancaman melalui Hakan Calhanoglu yang mendapat ruang dan melepaskan tembakan.

Namun, tendangan itu hanya mengarah ke pojok atas gawang dan memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Jual beli serangan silih berganti. Kali ini giliran Roma yang mendapat peluang.

Bola tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dari sisi kanan diteruskan Gianluca Mancini dengan sundulan, sayang, upayanya itu melebar tipis dari gawang.

Kegagalan Roma memanfaatkan peluang langsung dibalas oleh Inter, tuan rumah mencetak gol terlebih dulu.

Berawal dari serangan balik, Calhanoglu melepaskan umpan terobosan kepada Denzel Dumfries, ia masuk ke kotak penalti. Dengan tenang, Dumfries menaklukkan Rui Patricio.

Inter menggandakan keunggulan pada menit ke-40, melalui Marcelo Brozovic. Ia mencatatkan namanya di papan skor. Sehingga membawa Inter unggul 2-0.

Selanjutnya, Brozovic yang menerima bola dari Ivan Perisic menusuk ke kotak penalti Roma dari sisi kiri, hingga terus bergerak mencari ruang.

Memasuki turun minum babak kedua, Roma tampil agresif. Mereka mengambil inisiatif menyerang, anak asuh Jose Mourinho itu tetap kesulitan membendung Inter.

Inter menambah keunggulan pada menit ke-52, lewat Lautaro Martinez. Ia berhasil menjebol gawang Roma dengan sundulan yang diteruskan dari sepak pojok Calhanoglu.

Pellegrini mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi Handanovic masih bisa mengamankan bola.

Di akhir laga, menit ke-85, Henrikh Mkhitaryan memperkecil ketertinggalan Roma. Atas umpan tarik ke tengah kotak penalti dari Shomurodov, bola sukses disambar Mkhitaryan. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaHasil Bayern Vs Dortmund, Die Roten Berhasil Cetak Sejarah Baru
Artikel berikutnyaOnew SHINee Jajal Makanan Khas Sunda