Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM –Inter Milan menjamu Fiorentina pada pekan lanjutan ke-30 Serie A 2021/2022, Minggu (20/3/2022).

Pertandingan Liga Italia ini berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro dan berkesudahan imbang dengan skor akhir 1-1.

Pada menit 50, Fiorentina unggul lebih dulu atas Inter Milan melalui gol Lucas Torreira. Namun, tak berselang lama, Inter mampu membalas lewat gol Denzel Dumfries pada menit 55.

Ini merupakan hasil yang mengecewakan bagi Milan. Dengan ini, klub berjuluk Nerazzurri tersebut tetap berada peringkat tiga klasemen sementara.

Mereka kini justru terancam semakin tertinggal dari klub sekota yang kini memimpin klasemen, AC Milan dalam perburuan gelar juara.

Inter Milan vs Fiorentina, Tuan Rumah dipaksa Berbagi Angka

Inter sedikit kesulitan membangun serangan di babak pertama, tercatat hanya enam tembakan yang bisa mereka lesatkan ke gawang Fiorentina.

Dari enam tembakan itu, cuma satu yang on target. Melalui Edin Dzeko di menit 36, tapi sayangnya peluang itu belum bisa dikonversi menjadi gol.

Fiorentina justru lebih sering menekan Inter. Tim berjuluk La Viola ini mampu melepaskan 11 tembakan pada babak pertama, beruntung penyelesaian akhir Fiorentina juga tidak optimal.

Termasuk dua tembakan on target Fiorentina, melalui Nicolas Gonzalez pada menit 6 dan Riccardo Saponara menit 13 pun bisa dinetralisir oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Sampai turun minum, babak pertama berakhir imbang, skor 0-0. Pada lima menit setelah kick-off babak kedua, gelandang pinjaman dari Arsenal, Lucas Torreira menuntaskan operan Nicolas Gonzalez. Torreirau membawa Fiorentina unggul 1-0 di Giuseppe Meazza.

Namun, hanya lima menit berselang, Inter langsung membalas lewat sundulan pemain sayap kanan Denzel Dumfries. Ia menusuk ke kotak penalti untuk menyambut crossing Ivan Perisic dari sisi kiri.

Laga kembali berjalan cukup alot, Inter sempat mendapatkan hadiah penalti setelah Lautaro Martinez terlihat dilanggar Lorenzo Venuti pada menit 64. Tetapi VAR membatalkan penalti itu, seperti dilaporkan Bolanet.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi mengganti beberapa pemainnya. Antara lain duo penyerang Edin Dzeko dan Lautaro Martinez, ia memasukkan Joaquin Correa dan Alexis Sanchez.

Upaya-upaya yang Inter lakukan ternyata tak cukup untuk menghasilkan gol kemenangan, Nerazzurri bahkan beruntung berkat aksi Handanovic yang mementahkan peluang Jonathan Ikone di injury time.

Mereka terhindar dari kekalahan. Hingga peluit panjang skor tak berubah. Inter pun harus puas berbagi satu poin dengan Fiorentina.

Statistik dan Susunan Pemain Inter Milan – Fiorentina

Ball possession: 51,2% – 48,8%
Shots: 13 – 17
Shots on target: 5 – 4
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 80), Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio (kuning 72); Ivan Perisic (Robin Gosens 80), Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal (Felipe Caicedo 90), Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Edin Dzeko (Joaquin Correa 74), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 74). Pelatih: Simone Inzaghi.

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano, Cristiano Biraghi, Nikola Milenkovic (kuning 38) (Lucas Martinez 91), Igor, Lorenzo Venuti, Alfred Duncan, Lucas Torreira, Gaetano Castrovilli; Riccardo Saponara (kuning 56) (Jonathan Ikone 74), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral 91), Nicolas Gonzalez (Jose Callejon 91). Pelatih: Vincenzo Italiano.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKapolres Cianjur Monev Vaksinasi Serentak dan Zoom Meeting dengan Kapolri
Artikulli tjetërBrad Binder Anggap Lintasan Mandalika Berubah Sangat Signifikan