Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat menyampaikan tanggapan atas rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama Wabup Ciamis, Yana D Putra menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD, Senin (3/5/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut unsur Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui virtual.

Rapat Paripurna tersebut membahas dan menyampaikan rekomendasi DPRD terkait LKPJ Bupati tahun 2020.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati merupakan momentum yang strategis.

“Untuk menciptakan check and balance dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih berwibawa dan bertanggungjawab serta bebas KKN,” kata Herdiat.

Menurutnya, rekomendasi dari DPRD merupakan perwujudan pelaksanaan fungsi pengawasan serta pelaksanaan tugas dan wewenang DPRD.

Bupati Herdiat pun menyambut baik atas rekomendasi yang telah disampaikan DPRD Ciamis.

Hal itu menurutnya sebagai catatan strategis, saran dan masukan serta koreksi terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh Pemkab Ciamis.

“Kami juga akan berupaya untuk menindaklanjuti saran masukan dan koreksi DPRD sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Herdiat menuturkan, pada pembangunan tahun 2020 Pemkab Ciamis telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan.

Oleh karena itu, secara umum pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan tahun 2020 telah berjalan dengan baik.

“Kami juga akan terus berupaya mengoptimalkan segala sumber daya dalam rangka meningkatkan kinerja Pemda Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Herdiat meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar memperhatikan rekomendasi, saran dan masukan yang sampaikan DPRD.

“Kepada setiap OPD agar menjadi perhatian dan segera menindaklanjuti saran masukan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” tegasnya.

Bupati Ciamis pun mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran Forkopimda, perangkat daerah dan seluruh komponen masyarakat Ciamis.

“Terimakasih atas kerjasama dukungannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan selama periode tahun 2020” pungkasnya.

Artikulli paraprakCatat!, Berikut Jadwal Cuti Bersama dan Libur Lebaran 2021
Artikulli tjetërKandungan Vitamin C Gampang Rusak, Begini Cara Mengelolanya