Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Dr. H. Wasdi, M.Si. Foto/ Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis, Wasdi Ijudin menyebut, bahwa untuk meningkatkan kunjungan wisata perlu adanya pembagian pengelolaan wisata secara professional.

Hal itu Wasdi sampaikan saat menghadiri Silaturahmi Pokdarwis se-Kabupaten Ciamis di Bukit Baros Ciomas, Kecamatan Panjalu Ciamis, Minggu (6/6/2021).

Menurut Wasdi, dengan adanya pembagian tugas dalam pengelolaan destinasi wisata akan muncul inovasi dan ide yang dapat meningkatkan kunjungan wisata.

“Meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tapi wisata di Ciamis tetap buka dengan menerapkan prokes secara ketat,” kata Wasdi.

Ia bersyukur sampai saat ini tidak ditemukan adanya kasus Covid-19 dari klaster wisata dan berharap tidak pernah ada sampai pandemi Covid-19 berakhir.

Wasdi mengatakan, setiap pengelola wisata harus menyediakan sarana protokol kesehatan dan harus menjalankannya untuk setiap pengunjung.

“Dan tetap membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengatakan, Bukit Baros Indah merupakan salah satu destinasi yang layak dikunjungi.

Wisata alam ini menyuguhkan keindahan panorama alam dari ketinggian. Sekaligus menjadi tempat latihan atlet Paralayang.

Yoyo menambahkan, pihaknya pun saat ini tengah melakukan penataan. Salah satunya infrastruktur akses jalan menuju Bukit Baros.

“Kami terus melakukan penataan, Salah satunya membangun jalan rabat beton agar lebih nyaman,” kata Yoyo.

Ia pun berharap, wisata Bukit Baros Indah ini ke depannya bisa menjadi destinasi wisata unggulan dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya desa.

“Kami berharap ke depan wisata bukit baros ini bisa tingkatkan kunjungan ke Ciamis, sehingga akan menumbuhkan ekonomi masyarakat” pungkasnya

Artikulli paraprakKorupsi Meningkat, 5 Ormawa Jabar Desak KPK Usut Kasus Mega Skandal Korupsi DPRD Jabar
Artikulli tjetërTelemedicine, Inovasi Digital Kesehatan Mudahkan Pelayanan Masyarakat