Beranda Pendidikan Ini Jurus Jitu Tangkal Hoax Ala SMAN 8 Kota Bandung

Ini Jurus Jitu Tangkal Hoax Ala SMAN 8 Kota Bandung

BERBAGI

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG — Maraknya informasi bohong (hoax) dapat memecah belah dan meresahkan masyarakat. Bahkan dapat menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat. Hal itu disikapi serius Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA)N 8 Kota Bandung. Salah satu upaya menangkalnya dengan menerbitkan buletin mingguan yang tematik.

Ketua Buletin SMAN 8 Bandung, M.R Arzandha mengatakan, edisi perdana dilaunching dengan mengangkat isu tentang hoax dengan Headline “Hoax dalam Perspektif Islam dan Kenapa Harus Pancasila”.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

“Harapanya tulisan- tulisan yang dimuat di Buletin Delapan dapat bermanfaat bagi semua keluarga besar di SMAN 8 Bandung. Rencananya kami akan membagikan buletin ini ke masyarakat sekitar. Agar masyarakat pun bisa membaca tulisan- tulisan kami,” ujar Arzandha kepada pasundannews saat di temui di sekolahnya, Selasa, (15/01/2019).

Kepala SMAN 8 Bandung, Suryana M.PD mengatakan dirinya mengapresiasi karya anak didiknya terlebih menurutnya mereka sangat visioner.

“Saya bangga dengan mereka, apalagi tulisan- tulisannya sangat visioner. Saya beserta keluarga besar SMAN 8 Bandung berkomitmen untuk memerangi hoax. Dan juga siap bersinergi upaya mewujudkan Jabar Masagi juga terlibat andil mendukung program Jabar Saber Hoax,” ungkap Suryana bangga.

Dirinya mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah SMA se-kota Bandung untuk turut memerangi hoax sejak dini.

“Kondisi masyarakat hari ini masih banyak yang belum memahami apa itu itu hoax. Selaku pendidik kita berkewajiban untuk mengedukasi siswa maupun masyarakat upaya memahami apa itu hoax. Dengan tujuan meminimalisir hoax dan tidak ikut menyebarkan berita- berita bohong,” pungkasnya. [iing]

BERBAGI