Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS –Setelah diumumkannya salah satu karyawan Yogya Ciamis yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya pada Jum’at (29/5) lalu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ciamis langsung melakukan sterilisasi dan dilakukan test swab kepada 160 karyawan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo mengatakan, dari hasil test swab tersebut seluruh karyawan Yogya Ciamis dinyatakan Negatif virus Corona.

“Hasilnya sudah keluar, dari hasil swab test ini semua karyawan dinyatakan Negatif” ujar dr. Yoyo, yang juga sebagai Juru Bicara PIK Covid-19 Ciamis, Jum’at (5/6/2020).

dr. Yoyo mengatakan, setelah dilakukannya evaluasi penanganan Covid-19, rencananya Yogya Ciamis akan dibuka kembali dan bisa beroprasi.

Namun begitu, kata dr. Yoyo, pihak manajemen Yogya harus melaksanakan protokol kesehatan, baik kepada seluruh karyawan dan seluruh pengunjung yang hendak berbelanja.

“Kami sampaikan kepada pihak manajemen yogya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, selalu memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, dan dilakukan penyemprotan disetiap sudut ruangan dan fasilitas secara rutin” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Manajemen Yogya Ciamis, Yogi Permadi mengatakan, pasca ditemukannya karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya langsung mengambil langkah pengamanan sesuai protokoler kesehatan yang berlaku.

“Selama empat hari kebelakang yogya Ciamis tutup dan dilakukan sterilisasi sesuai protokoler dari pemerintah. Hari ini hasil swab test seluruh karyawan sudah keluar dan Alhamdulillah hasilnya semua Negatif” paparnya.

Yogi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Berterimakasih sekali kepada pemerintah Ciamis yang sudah mempasilitasi dalam penanganan Covid-19 ini, tentunya kami akan selalu menjalankan sesuai anjuran pemerintah. Kami juga akan segera menyiapkan pasilitas yang dianjurkan serta menyampaikan kepada semua karyawan juga kepada seluruh pengunjung untuk selalu menerapkan protokol keaehatan” pungkasnya. (Hen02/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPemkab Cianjur Bebaskan PBB Bagi 400.434 Warga Miskin
Artikulli tjetërSisir Pelosok Cianjur, TNI Sebar 1.250 Sembako dan APD Bagi Warga Belum Dapat Bantuan