Foto, istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Galuh Ciamis terus melakukan upaya dalam menekan angka tunggakan pembayaran rekening air oleh pelanggan.

Hal itu dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga yaitu perbankan untuk membuka pyment point untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran.

“Jadi pelanggan bisa lakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja dengan pyment point tersebut,” kata Kabag Hubungan Langganan Perumda Tirta Galuh Ciamis, Dadan Firdaus, Senin (11/7/2022).

Hal itu lanjut Dadan, selain untuk menekan angka tunggakan juga mempermudah pelanggan dalam pembayaran tagihan rekening air.

Pelanggan bisa membayar tagihan rekening air dengan menggunakan aplikasi. Adapun aplikasi yang dapat digunakan diantaranya, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Grab dan Link Aja.

“Kita bekerjasama dengan lembaga perbankan dan non perbankan. Intinya kita terus lakukan upaya-upaya terbaik untuk pelayanan terbaik juga kepada pelanggan,” terangnya.

Dadan mengungkapkan, saat ini jumlah pelanggan di Perumda Tirta Galuh Ciamis sebanyak 31.600 sambungan yang tersebar di setiap wilayah atau kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Dadan menyebutkan, untuk tunggakan bulan berjalan saat ini sebesar 26,9 persen dan tunggakan bulan sebelumnya sebesar 27,99 persen dari jumlah pelanggan yang menunggak.

“Jadi itu persentasenya dari jumlah rekening air yang ditagih atau saldo piutang pelanggan. Bukan dari keseluruhan jumlah pelanggan,” terangnya.

Dadan berharap, dengan adanya fasilitas pembayaran tagihan rekening air tersebut, dapat membantu para pelanggan dalam hal menggunakan air bersih dari Perumda Tirta Galuh Ciamis.

“Mudah-mudahan fasilitas ini bisa membantu pelanggan. Jadi kalau ada apa-apa terkait pembayaran bisa langsung hubungi melalui website atau nomor kontak Perumda Tirta Galuh Ciamis,” tutupnya.

Dadan menambahkan, pada tahun 2022 ini Perumda Tirta Galuh Ciamis menargetkan sambungan baru sebanyak 2.500 pelanggan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Pada tahun ini kami menargetkan sambungan langganan baru sebanyak 2.500. Semoga ini bisa berjalan lancar dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSebanyak Tujuh Orang Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal, Berikut Daftar Namanya
Artikel berikutnyaKampung Adat Kuta Kebakaran, Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan kepada Korban