Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Indra Sjafri sudah mendapatkan kelebihan dan kekurangan dari tim lawan untuk sukses raih kemenangan.

Dalam SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai semifinal melawan Timnas Vietnam U-22.

Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke partai semifinal SEA Games 2023 dengan status juara grup A, mengutip Viva, Jumat (12/5/2023).

Di babak empat besar nanti, mereka akan melawan runner-up dari grup B, yakni Timnas Vietnam U-22, yang di mana akan digelar pada Sabtu (13/5) sore WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium.

Laga ini tentunya sangat penting bagi skuad Garuda Muda. Selain untuk mendapatkan tiket ke final, Indonesia memiliki misi ‘balas dendam’ kepada Vietnam.

Di mana dalam lima seri SEA Games, Indonesia tidak pernah menang sekalipun dari Vietnam.

Demi bisa mendapatkan kemenangan, pelatih skuad Garuda Muda, Indra Sjafri, sudah memantau empat pertandingan Vietnam di grup B

Hal itu ia lakukan agar bisa mendapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam.

“Yang pasti Vietnam ada perubahan kepelatihan, dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier. Saya pikir dengan empat kali pertandingan, kami mengikuti semua pertandingan Vietnam, dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya, dan tentu kita sangat siap,” ucap Indra Sjafri pada saat konferensi pers jelang laga, di Phnom Penh Hotel.

Indra Sjafri memiliki pengalaman manis ketika melawan Vietnam.

Di Piala AFF U-19 2013, ia berhasil membawa skuad asuhannya mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 7-6, dan di Piala AFF U-22 2019 ia berhasil bawa timnya kalahkan Vietnam di semifinal serta menjadi juara.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Lepas Arak-arakan Pataka, Rangkaian Hari Jadi ke-381
Artikulli tjetërAC Milan Punya Kans untuk Menang Melawan Inter