Beranda Ciamis

Ikuti Biker Subuhan Bersama BSGC, Wabup Yana Imbau Masyarakat Terapkan 3M dan PHBS

Foto/Dok.Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengikuti serta menyemarakan gerakan subuh berjamaah bersama Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC).

BSGC Ciamis selalu rutin melaksanakan kegiatan subuhan berjamaah yang dilakukan setiap minggunya di masjid berbeda.

Kali ini kegiatan subuh berjamaah dilaksanakan di masjid Al-Falah Dusun Babakan, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Sabtui (3/9/2020).

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dalam sambutannya mengatakan, meskipun di masa pandemi saat ini aktifitas ibadah jangan sampai kendor dan tetap harus ditingkatkan.

“Kami sangat mensupport kegiatan subuh berjamaah rutin yang dilaksanakan BSGC, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua selaku umat Muslim untuk lebih kompak serta rajin dalam melaksanakan sholat berjamaah,” katanya..

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yana juga menghimbau kepada para jamaah agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai upaya ikhtiar kita dalam mencegah Covid-19, dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Perilaku 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tuturnya.

Menurutnya, dengan disiplin menerapkan perilaku 3M dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sebagai ikhtiar bersama untuk terhindar dari Covid-19.

“Sebagai ikhtiar kita secara dhohir (jelas/nyata), disamping memunajatkan do’a, kita juga harus disiplin menerapkan 3m dan PHBS dalam aktivitas sehari-hari,”

Diakhir Kegiatan Wabup Yana memberikan santunan kepada 12 anak Yatim/Piatu yang diserahkannya secara langsung. (Hendry/Pasundannews.com)