Idham Arsyad. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Idham Arsyad menegaskan pentingnya peran masyarakat untuk membangun demokrasi yang sehat demi menghasilkan pemimpin berkualitas.

Tenaga Ahli Wakil DPR RI tersebut menjelaskan, demokrasi sehat bisa laksanakan dengan peran masyarakat agar menggunakan hak pilihnya secara partisipatif.

“Saya berharap warga Ciamis dapat menggunakan hak pilihnya secara partisipatif, untuk menghasilkan demokrasi yang sehat dan subtansial,” terangnya kepada PasundanNews.com, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga : Rapat Pleno KPU, Berikut Jumlah Daftar Pemilih untuk Pemilu 2024

Menurutnya partisipasi masyarakat akan menentukan kualitas kepemimpinan dari hasil Pilpres dan Pileg 2024.

Hal tersebut Idham katakan menyusul telah tetapkannya DPT oleh KPU Ciamis melalui rapat pleno terbuka beberaidypa waktu lalu.

“Pleno KPU Ciamis telah menetapkan DPT sebanyak 965.599 pemilih, terdiri dari 481.198 laki-laki dan 484.198 perempuan yang tersebar di 3.943 TPS dan 265 kelurahan/desa se Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Idham pun turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasihnya kepada KPU Ciamis yang telah menetapkan DPT sebagai tahapan penting dalam demokrasi.

“Karena DPT ini cerminan dari kedaulatan rakyat, berdaulat dalam menentukan masa depan Indonesia, khususnya Ciamis,” paparnya.

Menurut Idham, semua pihak memiliki tanggung jawab untuk mengawal pesta rakyat pada tahun 2024 nanti.

Karena hasilnya akan sangat mempengaruhi kemajuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis ke depan.

“Kita semua bertanggungjawab untuk Pemilu 2024, agar cita-cita NKRI yang termaktub dalam UUD 1945 dapat tercapai,” pungkasnya.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakRapat Pleno KPU, Berikut Jumlah Pemilih di Kabupaten Ciamis untuk Pemilu 2024
Artikulli tjetërPemuda dan Demokrasi: Membangun Masa Depan yang Partisipatif