Petugas saat evakuasi pohon tumbang di jalan raya Siliwangi Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Seorang pengendara sepeda motor, Dani Suryo Suprobo (45) mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang ke rumahnya di wilayah Dobo, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Insiden tersebut terjadi di jalan raya Siliwangi, Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, ketika hujan deras melanda sebagian wilayah Kota Banjar, Kamis (25/1/2024) sore sekitar pukul 15.50 WIB. Beruntungnya, Dani selamat dari kejadian tersebut tanpa luka serius.

Menurut Dani, kejadian tragis itu terjadi ketika ia pulang dari Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Saat di perjalanan dan sampai di jembatan perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, sebuah pohon Palm tumbang secara tiba-tiba dan menghalangi jalan. Meski sudah berusaha menghindar, namun Dani tidak mampu mengelak dan menabrak pohon tersebut.

“Dari Dayeuhluhur, mau pulang ke rumah di Dobo. Cuaca hujan deras, sampai di jembatan tadi posisi saya berada di belakang mobil pick up, kemudian tiba-tiba ada pohon tumbang dan menabrak karena nggak bisa menghindar,” ungkap Dani kepada awak media.

Dani menjelaskan bahwa tubuhnya sempat terpental namun beruntung tidak mengalami luka. Meskipun demikian, sepeda motornya mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

“Karena menabrak pohon itu saya terpelanting, alhamdulillah nggak ada luka. Cuma motor ringsek di bagian depannya,” tambah Dani, merinci kondisinya setelah kecelakaan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, menyatakan bahwa setelah menerima laporan tentang pohon tumbang, petugas langsung merespons dan datang ke lokasi.

Proses evakuasi pengendara sepeda motor dan pohon tumbang dilakukan agar arus lalu lintas dapat kembali normal.

“Setelah menerima laporan, kami langsung respon dan datang ke lokasi untuk mengevakuasi pengendara sepeda dan pohon tumbang,” ujarnya.

Dengan upaya cepat dari petugas BPBD Kota Banjar, pihak kepolisian serta TNI, dan sejumlah relawan kebencanaan, arus lalu lintas akhirnya dapat dipulihkan setelah evakuasi pohon tumbang dari tengah jalan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCaleg DPRD Pendukung Iwan Bule Gelar Bakti Kesehatan Gratis di Cijeungjing Ciamis
Artikulli tjetërTurnamen Eka MLBB Cup, Strategi Penuh Inovasi Muhammad Eka Ersetya Kinding S.KEP., NERS