Beranda Tasikmalaya HMI Tasik Menggelar Silaturahmi Umat Mengawal Demokrasi Konstitusional

HMI Tasik Menggelar Silaturahmi Umat Mengawal Demokrasi Konstitusional

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tasikmalaya menggelar diskusi publik dengan tema Silaturahmi Umat, Mengawal Demokrasi Konstitusional, bertempat di RM Rasa Desa Kota Tasikmalaya, Jumat, (24/05/2019)

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta lintas organisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya, Yoga Ahmad Fauzi.

Yoga berharap HMI menjadi garda terdepan dalam menyatukan umat, “Harapan saya, melalui kegiatan ini Mahasiswa mampu melihat kondisi sekarang dengan jernih dan menjadi garda terdepan dalam mempersatukan umat” ucap yoga dalam sambutannya.

Secara terpisah, ketua pelaksana diskusi, Adam Nurul Falah mengharapkan semua insan intelktual lebih bijak lagi menyikapi kondisi saat ini, sehingga tujuan mulia dari demokrasi bisa terwujud.

“melalui kegiatan ini diharapkan kaum intelektual  mampu menjadi orang yang responsif terhadap apa yang terjadi dan mampu menjadi orang yang mempunyai solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi, khususnya dalam mengawal nilai-nilai demokrasi konstitusional yang jujur dan adil.” tutur adam di sela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri oleh Dr. Ade Zaenul Muttaqin, M.Ag selaku ketua KPU Kota Tasikmalaya, dan KH Ate Musodiq selaku ketua MUI kota Tasikmalaya sebagai narasumber.