BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jl Perintis Kemerdekaan Ciamis, Minggu (27/6/2021).

Ketua Umum HMI Ciamis, Aos Firdaus B.A mengatakan, kegiatan sosialisasi prokes ini post haknya lakukan mengingat kasus Covid-19 makin tinggi.

Selain itu kata Aos, membantu pemerintah mengajak dan mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes untuk memutus penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Terlebih saat ini di Jawa Barat sudah temukan virus varian baru, ini harus menjadi kewaspadaan semua pihak,” kata Aos.

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi tanggung jawab semua elemen untuk sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Aos menuturkan, kegiatan sosialisasi prokes Covid-19 yang pihaknya lakukan terlebih dahulu kepada para pedagang kaki lima.

Karena menurut Aos, para pedagang merupakan kelompok yang sering berkontak dengan masyarakat dalam proses transaksi jual-beli.

“Tentu kita lakukan sosialisasi sebagaimana anjuran yang berlaku, tetap menjaga 5 M,” ujarnya.

“Karena memang para pedagang ini sering berhubungan dengan masyarakat lainnya melakukan transaksi jual beli,” lanjutnya.

Aos juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mematuhi prokes pada setiap aktivitas. Hal itu demi kebaikan dan kesehatan semuanya.

“Harus menjadi komitmen bersama setiap elemen masyarakat dan mengajak semua untuk selalu disiplin dan patuh pada prokes dalam setiap aktivitas kita” pungkasnya.

Artikulli paraprakMasuk Cianjur Wajib Ada Surat Bebas Covid-19
Artikulli tjetërAPBD Jabar Rawan di Korupsi, Mahasiswa Jabar Tagih Janji Ketua KPK