(Foto/Dokpri)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS –Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader (LK II) tingkat Nasional. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya., Senin (3/2/2020), di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang di gagas HMI sebagai upaya menciptakan generasi pemimpin bangsa dimasa depan.

“Selamat datang di Tatar Galuh Ciamis. Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan HMI. Jadikanlah kegiatan training ini sebagai proses pembelajaran yang baik, yang nantinya akan melahirkan generasi-generasi pemimpin bangsa dimasa yang akan datang” Ucapnya

Ketua pelaksana, Rahmat Ade Mamat menerangkan, para peserta yang lolos merupakan kader dari cabang se-Indonesia yang sebelumnya telah mengikuti tahap seleksi dan berhak mengikuti forum training.

“Sebanyak 39 kader lolos seleksi kemarin, setelah ini para peserta selama seminggu kedepan akan mengikuti forum training yang akan di laksanakan di gedung Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis” terangnya

Rahmat menyampaikan, kegiatan yang digelar HMI Ciamis di sambut baik oleh kader se-Indonesia. Hal itu terbukti ada ratusan kader calon peserta yang mendaftar dan mengirimkan karya tulis ilmiah. Namun hanya 39 kader yang lolos selekasi disaat sebelunya mengikuti screening test.

“Screening test merupakan langkah ketentuan dalam pengukuran kemapuan dari calon peserta yang akan mengikuti forum LK ini” katanya

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Ciamis, Hernawan menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas apresiasi dan dukungannya, kami mengucapkan terimakasih kepada pa Bupati, KAHMI dan semua pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini”

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan intermediate training kali ini mengusung tema “Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi”

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, harus di ikuti dengan sunguh-sunguh, dan setelah selesai melaksanakan training nanti, agar nantinya ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, sesuai dengan tema pelatihan yaitu membentuk kader HMI  yang memiliki kemampuan intelektual dengan wawasan Keislaman dan kebangsaan,” pungkasnya

Artikulli paraprakPaguyuban Satria Sunda Sakti Gelar Silaturahmi Budaya
Artikulli tjetërRatusan Pelajar ikuti Try Out SBMPTN dan Campus Expo PERSADA in Diversity 2020